Program Betonisasi Jalan Rampung Hampir 50 Persen


Senin, 26 Oktober 2015 - 20:48:03 WIB

Pria yang akrab disapa  Fadil itu juga mengatakan, dari 11 kecamatan di Kota Padang, semuanya telah dibetonisasi maupun dias­pal, tapi tentu  belum seu­tuhnya.

Dijelaskan, Dinas  PU tidak langsung bisa me­nyelesaikan perbaikan akses jalan masyarakat sekaligus untuk satu kecamatan, ka­rena itu akan membuat ak­ses jalan tertutup dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Program betonisasi dan pengaspalan jalan ini, tidak bisa diselesaikan lang­sung semua untuk tiap-tiap kecamatan.  Sebab untuk betonisasi, jalurnya harus ditutup minimal tiga ming­gu. Tentu ini akan meng­ganggu aktivitas warga,” jelas Fadil, kata bapak dua anak itu.

Progam perbaikan akses jalan tersebut dicanangkan dalam waktu lima tahun oleh pemerintahan Kota Padang, namun belum ge­nap dua tahun berjalan, prog­ram ini telah dise­lesai­kan hampir dari setengah.

“Kita harus pandai me­milih dan membagi dalam menjalankan  program ini secara tepat. Meski wak­tunya cukup panjang, tentu tidak ada warga yang mau jalannya siap di tahun 2019. Sebaliknya, warga juga sa­ngat berharap, jalan yang ada di tempatnyalah yang segera diperbaiki. Itulah mengapa kita memulainya secara bertahap-tahap di se­belas kecamatan yang ada di Kota Padang,” tutupnya. (h/mg-ysn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]