Relawan Cagub-Cawagub Andalkan Dana Sendiri


Senin, 26 Oktober 2015 - 20:49:02 WIB

Budi mengaku, timnya bergerak untuk memenang­kan pasangan ini hingga ke tingkat bawah, hingga lahir slogan tiada hari tanpa so­sialisasi. Untuk melakukan sosialisasi pihaknya meng­gunakan trik-trik jitu se­hingga tidak menggunakan dana yang besar. Bahkan penggunaan souvenir de­ngan nilai maksimal Rp25. 000 yang diperbo­lehkan KPU, tidak begitu diman­faatkan.

“Kami memang mem­beri­kan  suvenir yang harga­nya tidak lebih dari Rp25. 000 pada warga, na­mun tidak banyak. Karena itu kan juga membutuhkan uang yang banyak,” ujar Budi.

Untuk pertemuan sen­diri, ia mengaku tidak selalu dilakukan dengan cara for­mal, kadang ada juga dengan secara tidak disengaja. Se­perti, sambil duduk di wa­rung makan, atau cafe dan saat itu pihaknya langsung mensosialisasikan calon pada masyarakat yang ada.

“Sambil gotong royong di kawasan rumah, atau sedang duduk di warung kami sosialisasikan. Dan kami bayarin makannya, dan yang bayar itu relawan. Intinya dari paslon, tidak banyak mengeluarkan bia­ya,” tegas Budi.

Hal yang senada juga dikatakan oleh Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut satu Muslim Ka­sim(MK)-Fauzi Bahar (FB) Syam­su Rahim.

“Untuk biaya yang dike­luarkan saat kami atau pas­lon melakukan pertemuan itu, bukan dari kami. Tapi langsung dari relawan, atau warga yang mengundang paslon untuk menghadiri acaranya. Palingan maka­nan, atau snack yang diberi­kan, dan itu bukan dari dana paslon atau tim pemena­ngan,” urai Syamsu Rahim.

Hingga saat ini, terang mantan Bupati Solok ini, tim kampanye dan paslon bergerak sesuai dengan apa yang telah diatur oleh KPU Sumbar.  (h/mg-rin)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]