Elpiji 3 Kg Sulit Diperoleh, Masyarakat Mengeluh


Selasa, 27 Oktober 2015 - 19:50:08 WIB

“Sudah hampir dua ming­gu gas 3 kg ini kosong dan pangkalan tempat saya mengisi cuma menjawab gas kosong dari agen,” ung­kapnya pada Haluan, Selasa (27/10).

Dikatakannya, jika pang­kalan tempat ia mengisi gas sudah datang, gas tersebut akan langsung habis. “Apa sebenarnya penyebab gas 3 kg ini kosong dari agen. Jika memang kosong dan sulit, lalu kami ini mau masak pakai apa,” lanjutnya.

Hal yang sama juga di­sampaikan oleh Alif, yang mengecer gas di Banuaran Padang Selatan. Katanya, stok gas di kedainya sering kosong dan pangkalan mem­batasi pembagian ter­hadap pengecer. Tidak ha­nya dibatasi, pangkalan tem­pat ia mengisi gas juga mengatakan bahwa gas dari agen saat ini langka.

“Biasanya sehari bisa habis 20 tabung gas 3 kg, namun karena terbatas, pang­kalan cuma mengisi 15 tabung gas 3 kg dan itupun dalam waktu yang lama dari pada biasanya,” tuturnya.

Sementara itu, pang­kalan tempat pengisian gas di Batung Taba Lubeg, Ef mengatakan bahwa me­mang saat ini gas sedang langka dan pengisian di agen-agen dibatasi. Tentu saja hal de­mikian juga karena dibatasi dari Pertamina.

“Memang langka saat ini dan terpaksa gas ini kita bagi-bagi ke tingkat pen­ge­cer dan dibatasi jumlahnya dari biasanya. Kata agen gas tersebut, memang dari Per­ta­mina dibatasi,” katanya. (h/mg-win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 01 November 2016 - 01:58:26 WIB
    2017 PEMERINTAH BERENCANA PANGKAS SUBSIDI

    Penggunaan Elpiji 3 Kg Belum Tepat Sasaran

    Penggunaan Elpiji 3 Kg Belum Tepat Sasaran PADANG, HALUAN — Pemerintah berencana me­mangkas subsidi elipiji 3 kg. Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2017 tercatat alokasi anggaran subsidi LPG tabung 3 kg sebesar Rp 31,98 triliun. Angka itu .
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:37:08 WIB

    Bermain, Izin Agen Elpiji 3 Kg Dicabut

    Bermain, Izin Agen Elpiji 3 Kg Dicabut PADANG, HALUAN — Per­tamina berencana turun ke lapangan untuk melakukan insvestigasi terkait langkanya gas 3 Kg di kalangan masya­rakat. Padahal, sejauh ini pa­sokan dari PT Pertamina tetap sesuai kuota. Tidak kurang..
  • Senin, 26 September 2016 - 02:04:28 WIB

    27.440 Tabung Elpiji 3 Kg Didistribusikan

    27.440 Tabung Elpiji 3 Kg Didistribusikan PADANG, HALUAN — PT. Pertamina (Per­sero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian utara (Sumbagut), menambah pasokan LPG (Liquefied Petroleum Gas) 3 kilogram sebanyak 27.440 tabung untuk Kota Padang..
  • Rabu, 21 September 2016 - 02:40:33 WIB

    Sudah Dua Bulan Elpiji 3 Kg Langka di Padang

    Sudah Dua Bulan Elpiji 3 Kg Langka di Padang PADANG, HALUAN — Sekitar dua bulan sudah kelangkaan gas elpiji 3 kilogram (kg) terjadi di Kota Padang. Kelangkaan elpiji 3 kg dikeluhkan masyarakat sejak akhir Agusutus lalu. .
  • Selasa, 16 Juni 2015 - 18:45:26 WIB

    Stok Elpiji Cukup untuk 20 Hari

    PADANG, HALUAN — Branch Marketing  Region Sumatera Barat-Riau, Ardian Aditya didampingi Sales Executive Retail Rayon VIII Pertamina, Adri Angga Aditya menjamin ketersediaan pasokan gas LPG di Sumbar selama bulan Ramadha.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]