PLN Belum Punya Solusi Antisipasi Pemadaman Listrik


Rabu, 28 Oktober 2015 - 19:30:00 WIB

Pertemuan pejabat PLN dengan Komisi IV DPRD Pekanbaru tersebut akirnya tidak menghasilkan solusi konkret seperti yang di­harap­kan perwakilan rakyat tersebut.

DPRD minta PLN sege­ra memiliki inisiatif dan inofasi, seperti pengadaan genset atau membeli mesin diesel untuk cadangan saat pemadaman listrik. Tetapi keinginan yang disam­pai­kan Komisi IV DPRD ter­sebut mentah. PLN tak bisa merealisasikan dan hanya menerangkan kondisi de­fisit yang terjadi saat ini.

"Kita akui apa yang kita persoalkan pada tahun 2009 lalu sama juga jawapannya dengan kini, artinya kita  belum puas (hasil hearing dengan pihak PLN). Yang  kita inginkan, tak lebih bagaiana pemadaman listrik tak ada lagi. Bahkan kita tanya sampai kapan kondisi ini, PLN belum bisa jawab. Kita tak mau tahu pema­daman harus berakhir di Pekanbaru," tegas Roni, usai hearing Rabu (28/10).

Seperti janjinya, Mana­ger PLN Pekanbaru Agus­tian, tampak menghadiri un­da­ngan rapat hearing tersebut. Tak hanya Mana­ger PLN Peka­n­baru, hadir juga sejumlah pejabat PLN lainnya.

Sementara dari Komisi IV DPRD Pekanbaru dalam hearing yang dipimpin Ke­tua Komisi IV Roni Amriel juga hadir, Herwan Nasri, Zaidir Albaiza, Heri Setia­wan, Ali Suseno, Puji Dar­yanto, Wan Agusti, Mulyadi dan Ruslan.

Rapat yang berlangsung alot tersebut diselinggi se­jum­lah protes dari kalangan DPRD terhadap PLN, yang intinya memperjuangan ke­ingi­nan masyarakat agar pemadaman listrik PLN dihentikan.

Dalam pertemuan terse­but, pada intinya Manejer PLN cabang Pekanbaru, Agustian. Menanggapi jika keinginan masyarakat se­suai yang disampaikan Ko­mi­si IV DPRD Pekanbaru tersebut, akan terealisasi jika ada daya dari selatan 2x100.

Karena saat ini pertum­buhan daya yang dibutuhkan tidak bisa dihentikan. Bah­kan PLN belum dapat men­jamin apakah kondisi ini dapat berubah. Bahkan tahun depanpun PLN belum memiliki jaminan apakah kondisi yang terjadi saat akan terulang sama.

"Kami akan terus ber­upaya melakukan perbaikan dan berusaha untuk keluar dari kondisi-kondisi sesuai keluhan dari masyarakat.

Begitu juga mengenai aturan yang diterapkan sesui aturan. Begitu juga tagihan yang dikeluhkan, dimana dalam kondisi ini ada se­kitar 6 persen pendapatan PLN,"terang Agustian. (hr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 November 2019 - 10:43:34 WIB

    Dukung Wisata Baru di Padang, PLN Sumbar Hadir di Permindo Night Market

    Dukung Wisata Baru di Padang, PLN Sumbar Hadir di Permindo Night Market PADANG, HARIANHALUAN.COM - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat turut serta berpartisipasi mendukung gelaran Permindo Night Market yang digadang-gadang sebagai icon baru kota Padang..
  • Kamis, 27 Oktober 2016 - 00:55:49 WIB

    Masyarakat Kerap Menjadi Korban Dari PLN

    PEKANBARU, HALUAN — Anggota DPR Komisi VII bidang ESDM, Sayed Abubakar, meminta PT PLN untuk serius menangani krisis listrik di Provinsi Riau yang kini kondisinya kembali memburuk..
  • Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:06:59 WIB
    PRAKTIK OPERASI DITIADAKAN 3 HARI

    PLN Bermasalah di RSUD Tengku Rafian

    SIAK, HALUAN — Keterbatasan pasokan daya listrik dari PLN Rayon Siak untuk kebutuhan penerangan dan tenaga listrik di RSUD Tengku Rafian membuat pelayanan pusat pelayanan kesehatan itu terganggu, setidaknya selama 3 hari RS.
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:07:43 WIB

    Warga Rantau Panjang Rindukan PLN

    LINGGA, HALUAN — Warga desa Rantau Panjang Kecamatan Lingga Utara rindukan PLN 24 jam nonstop. Selama ini, masyarakat Desa Rantau Panjang hanya menikmati listrik dari mesin pembangkit milik desa, dan bahkan mesin genset mi.
  • Rabu, 30 Maret 2016 - 03:14:54 WIB

    Operasi P2PL, PLN Temukan Rumah PNS Curi Listrik

    BINTAN HALUAN — Dalam rangka ope­rasi Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) yang dilakukan petugas PLN rayon Kijang, Kecamatan Bintan, menemukan satu rumah di Kampung Budi Mulya Km 23 Kijang yang diduga melakukan penc.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]