Pengusaha Angkutan Diberi Insentif Pajak


Rabu, 28 Oktober 2015 - 19:53:01 WIB

“Saat ini sebagian peru­sahaan angkutan itu badan hu­kum­nya bermacam-macam, seperti PO, CV atau NV. Dan kita mendorong perubahan badan hukum itu direalisasikan tahun ini, karena akan diberikan reward  berupa gratis pengu­ru­san BBNKB,” kata Ketua Pani­tia Pelaksana, Herry Wanda.

Dikatakan, pengusaha tak perlu khawatir jika badan hu­kum perusahaan angkutan umum berubah menjadi PT atau Koperasi, karena tidak akan memberatkan terutama dalam pembayaran pajak.

DPKD Sumbar katanya, akan memberikan insentif untuk ken­daraan angkutan umum yang­ mengangkut orang dan ba­rang.

“Insentif pajak itu besarnya 30 persen dari DP PKB/BBNKB untuk angkutan umum orang dan 50 persen dari DP PKB/BBNKB untuk angkutan umum barang,” ujar Herry.

Sekdaprov  Sumbar, Ali As­mar mengatakan, angkutan umum adalah urat nadi pere­konomian. Namun untuk mena­rik kembali minat dan animo masyarakat untuk menggunakan layanan jasa angkutan ini, salah satunya harus dilakukan dengan mengoperasikan angkutan umum yang nyaman, efektif dan efisien.

“Jika masyarakat suka meng­gunakan angkutan umum, maka penggunaan kendaraan pribadi menurun dan turut mengurangi kepadatan di jalan raya. Selain itu, tentu diharapkan dapat menekan angka kecelakaan,” kata Ali Asmar saat membuka kegiatan. (h/vie)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 22 April 2020 - 16:59:59 WIB

    Anggota Dewan di Padang Minta Pengusaha Ikut Bantu Warga Tak Mampu

    Anggota Dewan di Padang Minta Pengusaha Ikut Bantu Warga Tak Mampu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dampak sosial ekonomi wabah Covid-19 sangat dirasakan masyarakat. Apatah lagi, bantuan bagi warga terdampak Covid-19 dari pemerintah sangat terbatas. Untuk itu, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Pad.
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 13:18:57 WIB

    Butuh 300 Lagi, Dishub Berharap Pengusaha Bantu Bangun Halte

    Butuh 300 Lagi, Dishub Berharap Pengusaha Bantu Bangun Halte PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Saat ini Dinas Perhubungan Kota Padang terus melakukan berbagai upaya dalam mempercepat pembangunan halte Bus Trans Padang. Bahkan jumlah yang kini ada dinilai masih kurang untuk seluruh koridor ya.
  • Ahad, 10 September 2017 - 20:40:50 WIB
    Weno Aulia Durin

    Pengusaha Butuh Kenyamanan Berusaha

    Pengusaha Butuh Kenyamanan Berusaha PADANG, HALUAN - Investasi sebuah keharusan bagi Kota Padang untuk memacu pertumbuhan ekonomi. Ujung-ujungnya pembukaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat..
  • Selasa, 29 November 2016 - 01:24:50 WIB
    GUBERNUR BUKA MUSPROV VI KADIN SUMBAR

    Pengusaha-Pemerintah Saling Tergantung

    Pengusaha-Pemerintah Saling Tergantung PADANG, HALUAN — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Senin (28/11) membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) ke VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumbar di Pangeran Beach Hotel, Padang. Hadir dalam kesempatan itu Wakil K.
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:22:13 WIB
    PEMKO BUKA FGD

    Wadah Diskusi Calon Pengusaha

    PADANG, HALUAN — Ka­bar gembira buat anak muda Kota Padang yang ingin belajar atau merintis hidup untuk men­jadi pengusaha. Pemerintah Kota Padang membuka Focus Group Discussion (FGD), Rabu (19/10) kemarin..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]