Sport Centre Dharmasraya Dinilai Pemborosan


Kamis, 29 Oktober 2015 - 18:01:57 WIB

Dari pantauan Haluan di lapangan, gedung sport cen­tre itu sekarang sudah ba­nyak yang dirusak. Seperti kaca-kaca gedung pecah dan bangunan banyak yang retak, serta loteng banyak yang ambruk. Mirisnya, gedung tersebut tempat per­kum­pulan para anak muda mudi pada malam hari mau­pun siang hari.

Proyek pembangunan gedung sport centre yang me­nelan dana APBD Ka­bu­paten Dharmasraya ber­kisar Rp90 miliar lebih ini, hanya dipergunakan sepu­luh hari saja dan sekarang bagaikan rumah tak ber­penghuni, tanpa ada kegia­tan olahraga.

Hal ini terungkap saat beberapa media mene­lu­suri tentang perkembangan Ko­mite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabu­paten Dhar­masraya dengan mencoba mengkonfirmasi kepada salah seorang pe­ngu­­rus KONI Dhar­mas­raya, Mailis Edi beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Mailis Edi kepada wartawan secara terus terang dan lan­tang mengatakan kalau diri­nya merasa kecewa dengan keadaan KONI Dhar­mas­raya saat ini yang dinilai vakum karena kurangnya kepedulian pemerintah da­erah terhadap organisasi olahraga ini.

“Bahkan saya lihat seba­gian pejabat Dharmasraya memandang sebelah mata terhadap KONI di Kabu­paten ini, kesannya KONI hanya menghabiskan uang daerah, bayangkan saja seka­rang ini dana yang diperun­tukan untuk KONI Dhar­masraya tahun 2015 ini ha­nya 75 juta, untuk opera­sional sekretariat KONI  saja tidak mencukupi, bagai­mana melakukan pem­bi­naan terhadap keolah­raga­wan di Dharmasraya ini,” ungkap Mailis. (h/mg-bdr)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]