Parkiran ‘Mobil Mewah’ di Rusunawa Purus Jadi Lokasi Senam


Kamis, 29 Oktober 2015 - 18:07:21 WIB

“Biasanya yang berada di halaman parkir tersebut banyak mobil mewah yang menjadi perbincangan masyarakat. Namun, bertahap kita mulai mengubahnya. Mobil mewah saat ini sudah tidak parkir lagi di sini dan kita ganti dengan kegiatan bermanfaat seperti senam sore,” terang Afrizal.

Dikatakannya, senam sore tersebut langsung dipandu oleh instruktur yang berpengalaman dan diikuti sekitar 25 sampai 30 orang warga. “Siapa saja warga rusun dan warga Purus boleh ikut,” tambahnya.

Sementara itu, Sahurman menambahkan, selain ada senam sore di rusun juga mengajak warganya untuk goro bersama supaya menjadikan lingkungan rusunawa bersih, indah dan nyaman. “Goro tersebut kita lakukan tidak ditentukan waktunya. Jika sudah waktunya maka secara bersama kita goro baik itu di lingkungan rumah maupun lingkungan luar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sahurman juga menyampaikan, pada Rabu (28/10), mengatakan, rusunawa didatangi oleh Kementerian PU PERA. Dalam kunjungannya, Direktorat Rusunawa Kementerian PU PERA menga­presiasi rusun yang terlihat bersih dan indah.

“Kita kedatangan dari Direktorat Rusunawa PU PERA Cut Lisa Swadaya dan Yusuf berserta timnya dan alhamdulillah rusun kita diberikan apresiasi positif,” tuturnya. Tidak hanya mengunjungi rusun Purus saja, Cut Lisa bersama tim juga mendatangi rusun Lubuk Buaya dan rusun di UNP serta akan melakukan pembenahan dan pemecahan terhadap permasalahan yang terjadi di rusun-rusun yang berada di Kota Padang. “Mudah-mudahan dengan ini kita bisa terus tingkatkan hal positif mengenai rusunawa,” tutupnya. (h/mg-win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Agustus 2018 - 15:27:07 WIB

    Tindakan Tegas Perparkiran Menunggu Perda

    Tindakan Tegas Perparkiran Menunggu Perda PADANG, HARIANHALUAN.COM—Penindakan pengembosan ban tak menciutkan nyali para pelaku parkir sembarangan di Kota Padang. Dinas Perhubungan Kota Padang mengaku tengah menunggu Peraturan Daerah (Perda) baru yang akan mengatur .
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:55:50 WIB

    Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan

    Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 20 pedagang dan delapan mobil bak yang digunakan untuk berjualan di Pasar Lubuk Buaya Padang ditertibkan oleh petugas, Selasa (4/7). Petugas yang tergabung di dalam tim terpadu diantarany.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]