Aktivitas Belajar Batal Dimulai Hari Ini


Kamis, 29 Oktober 2015 - 18:11:55 WIB

Melihat kondisi de­mi­kian, tambah Sekda, semes­tinya mulai Jumat (30/10) seluruh ak­tifitas belajar mengajar di sekolah kem­bali dilakukan.

“Sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud RI, apa­bila ISPU berada di atas 200, sekolah setingkat PA­UD, TK dan SD diliburkan. Se­dang­kan ISPU di atas 300, siswa SLTP dan SLTA diliburkan. Sedangkan pada saat ini ISPU di Padang telah berada di bawah 200. Itu artinya diperkirakan besok angka ISPU ini tidak akan jauh berbeda, dan mulai besok anak-anak seharusnya kem­bali sekolah, namun Pemko Padang memutuskan siswa masih harus diliburkan,” ungkap Nasir Ahmad.

Keputusan itu karena dikhawatirkan, angka ISPU atau pencemaran uda­ra akan terus berfluktuasi. Karena itu Pemko Padang akan terus melihat per­kem­bang­an udara di Kota Padang. Dalam sehari, pi­hak Bape­dal­da Padang terus mela­kukan pengukuran uda­ra sebanyak tiga kali.

“Lewat Bapedalda kita terus memantau perkem­bangan pencemaran udara sehingga kita dapat mem­buat kebijakan libur atau tidaknya sekolah,” pungkas Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pa­dang Habibul Fuadi menga­takan pihaknya juga terus memantau perkembangan ISPU di Kota Padang. Tidak hanya itu saja, disdik juga meminta kepada guru dan orangtua untuk mendorong siswa aktif belajar dima­napun berada.

“Proses belajar yang kita liburkan beberapa hari be­lakangan kita harapkan ini­siatif orangtua untuk me­ngontrol belajar anaknya di rumah. Libur bukan berarti main-main saja,” jelasnya.

Ia juga meminta guru untuk menyuruh siswanya menggunakan masker seba­gai perlindungan diri dan menjaga kesehatan.

“Sesuai dengan him­bau­an kesehatan agar menggu­nakan masker jika keluar rumah,” tutupnya. (h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]