Puting Beliung Sapu lima Rumah di Agam


Kamis, 29 Oktober 2015 - 18:23:14 WIB

“Masyarakat terkejut. Mereka melindungi diri dengan cara tetap bertahan maupun lari keluar rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, mereka hanya mengalami luka-luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan,” katanya.

Ia menjelaskan, korban yang mengalami luka akibat rerun­tuhan bangunan. “ Korban sudah mendapatkan perawatan setelah kejadian tersebut. Tempat yang rusak akibat angin tersebut meru­pakan rumah semi permanen. Bangunan tersebut tidak cukup kuat menahan kencangnya angin.

“Bangunan rumah masya­rakat yang rusak sebagian terbuat dari kayu sehingga tidak kuat menahan kekuatan angin. Ke­jadian ini merupakan kali kedua setelah beberapa waktu lalu angin puting beliung juga me­landa Lubuk Basung,” ungkap­nya.

Ia juga mengimbau masyara­kat agar senantiasa waspada de­ngan kemungkinan terburuk apabila cuaca kurang baik. Untuk mengantisipasi itu BPBD juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, serta membentuk kelompok-kelompok siaga ben­cana. “ Bencana tidak bisa diduga datangnya, oleh sebab itu mas­yarakat memerlukan pengeta­huan yang cukup terkait dasar-dasar yang harus mereka lakukan jika sekiranya terjadi bencana,” ungkapnya. (h/yat)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 April 2016 - 03:13:55 WIB

    Puting Beliung Hantam Nagari X Koto

    Solok, Haluan — Hujan disertai angin kencang menghantam sejumlah Nagari di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Senin (27/4)malam..
  • Rabu, 06 April 2016 - 14:28:00 WIB
    Nagari Tigo Koto Berduka

    Sembilan Rumah Diterjang Putingbeliung

    PADANG PA­RIA­MAN, HA­LUAN — Sedikitnya 9 unit rumah masyarakat di Nagari Tigo Koto Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang Padang Pariaman, rusak akibat diterjang angin putingbeliung yang terjadi, Senin (4/4 ) se.
  • Kamis, 11 Februari 2016 - 11:34:01 WIB
    Belasan Murid Terluka

    Puting Beliung Rubuhkan Bangunan TK

    Puting Beliung Rubuhkan Bangunan TK Julukan Sumbar sebagai daerah supermarket bencana benar-benar terbentang di awal tahun 2016 ini. Gempa, banjir, longsor hingga angin puting beliung datang silih berganti. Tetap waspada menjadi kata kunci .
  • Rabu, 04 November 2015 - 19:27:41 WIB

    Banjir dan Puting Beliung Landa Bukittinggi

    BUKITTINGGI, HALUAN — Hujan lebat dan angin puting beliung melanda Kota Bukittinggi, Rabu (4/11). A.

  • Rabu, 22 Juli 2015 - 18:29:02 WIB

    Angin Puting Beliung Landa Danau Kembar

    SOLOK, HALUAN — Dua wilayah di Sumbar, Kabupaten Solok dan Limapuluh Kota dilanda bencana angin puti.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]