Ribuan Warga Salat Istisqa di Lapangan Kantin


Jumat, 30 Oktober 2015 - 19:42:24 WIB

Dalam khutbahnya Usman My. Dt. Parpatiah mengatakan, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa daerah  di Indonesia telah me­ngakibatkan memburuknya kualitas udara akibat kabut asap dari pembakaran hutan tersebut sehingga membahayakan bagi kesehatan warga.

Oleh karena itu, dirinya mengajak warga untuk dapat menyikapi kabut asap sekarang dengan tawakal dan istighfar kepada allah, serta me­nyikapinya dengan mental yang baik, dan jangan saling menyalahkan. Apapun rencana busuk yang diperbuat manusia, jika Allah tidak mengizinkan maka itu tidak akan terjadi.

Menurutnya, kehidupan manusia didunia pasti akan ada cobaan yang diberikan oleh Allah karena dosa dan kejahatan yang telah mereka lakukan. Cobaan itu bisa saja seperti seperti angin kencang, gempa bumi, kelaparan, kekeringan dan kemarau panjang.

“Apa yang telah menimpa kita didunia dapat kita kategorikan dalam 3 hal.  Pertama ujian berat bagi orang yang kuat ibadah, beriman dan taat beribadah. Kedua teguran keras untuk orang yang lengah, acuh tak acuh terhadap peringatan Allah, ada yang sadar dan ada yang tidak sadar. Dan ketiga  azab yang pedih bagi orang yang mengingkari Allah,” jelasnya. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 07 September 2020 - 14:39:05 WIB

    Pulang Jakarta Sempat Bertemu Bupati, Muhammad Rahmad Kontak dengan Ribuan Orang

    Pulang Jakarta Sempat Bertemu Bupati, Muhammad Rahmad Kontak dengan Ribuan Orang HARIANHALUAN.COM - Calon Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmad yang terkonfirmasi positif Covid-19, kini sedang dilakukan tracking, siapa-siapa saja yang pernah kontak langsung dengan kandidat bupati yang diusung Gerindra-PK.
  • Senin, 17 Agustus 2020 - 19:09:54 WIB

    Gebrak Masker, Pemprov Sumbar Sebar Ribuan Masker

    Gebrak Masker, Pemprov Sumbar Sebar Ribuan Masker HARIANHALUAN.COM - Usai pelaksanaan apel HUT RI ke-75, Senin (17/8/2020) pagi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Wagub Nasrul Abit menghadiri Gebrakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di Sumbar yang dipusa.
  • Ahad, 16 Agustus 2020 - 19:22:53 WIB

    Ribuan Milenial Sumbar Deklarasi Dukungan untuk Mulyadi-Ali Mukhni

    Ribuan Milenial Sumbar Deklarasi Dukungan untuk Mulyadi-Ali Mukhni HARIANHALUAN.COM - Ribuan milenial Sumatera Barat (Sumbar) yang tergabung dalam Dunsanak Mulyadi-Ali Mukhni mendeklarasikan dukungan untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mulyadi dan Ali Mukhni. Dukungan ini membukt.
  • Senin, 29 Juni 2020 - 13:37:06 WIB

    Turis Mulai Masuk, Ribuan Pekerja Hotel di Sumbar Lakukan Tes PCR

    Turis Mulai Masuk, Ribuan Pekerja Hotel di Sumbar Lakukan Tes PCR HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kembali membuktikan komitmennya dalam memulihkan perekonomian masyarakat pada era Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC), khususnya pada sektor pariwisat.
  • Senin, 15 Juni 2020 - 21:26:06 WIB

    Cegah Penyebaran Corona, Ribuan Warga Pasaman Jalani Tes Swab

    Cegah Penyebaran Corona, Ribuan Warga Pasaman Jalani Tes Swab HARIANHALUAN.COM - Ribuan warga di Kabupaten Pasaman, menjalani pemeriksaan pool test swab massal secara gratis. Upaya ini untuk mencegah virus korona (Covid-19) kembali merebak di Kabupaten Pasaman..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]