Korban Abrasi Pantai Dihantui Banjir


Jumat, 30 Oktober 2015 - 19:45:46 WIB
Korban Abrasi Pantai Dihantui Banjir

Pantauan Haluan di la­pa­ngan, banjir yang meng­hantui warga itu disebabkan karena perumahan mereka yang dibangun sejak tiga tahun silam, berdekatan dengan sungai Batang Kapa. Selain dekat dengan sungai, daerah tersebut juga berada di kawasan rawa-rawa.

Baca Juga : PJU Polda Sumbar Lakukan Vaksinasi Covid-19, Puluhan Ribu Personel Menyusul

Kondisi itu juga diper­parah dengan rusaknya ali­ran parit atau drainase pem­buangan air menuju sungai. Sehingga jika ter­jadi hujan lebih dari dua jam saja, bisa dipastikan ka­­wasan tersebut di­ham­piri banjir dan pasang naik.

Dalam tahun ini saja, sedikitnya sudah terjadi tiga kali banjir yang sampai ke rumah warga. Beruntung seluruh rumah di kampung nelayan tersebut dibuat ber­ben­tuk panggung, sehingga tidak terlalu berdampak.

Baca Juga : BPD HIPMI Gelar Musda ke-13 Pertengahan Maret, Gubernur Sumbar Bakal Diundang

Salah seorang masya­rakat, Ranggoani kepada Haluan mengatakan, diri­nya sangat khawatir jika kondisi tersebut berlang­sung terus menerus. Kondisi bangunan rumah mereka akan lapuk dan ambruk. Bahkan beberapa waktu setelah banjir, warga disana juga kesulitan mendapatkan air bersih karena seluruh sumur mereka terendam banjir.

Dia berharap, agar pe­me­rintah segera mengambil tindakan dan mencarikan solusi dari masalah ini. Sebab setelah tiga tahun tinggal di lokasi tersebut, masih terjadi hal yang sama. (h/fad)

Baca Juga : Pedagang: Omset Turun Karena Pelaksanaan Vaksin di Blok III Pasar Raya

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]