Panwas Sikapi Sembilan Pelanggaran


Jumat, 30 Oktober 2015 - 19:47:27 WIB
Panwas Sikapi Sembilan Pelanggaran

“Dari sembilan pe­lang­garan itu sebanyak delapan pelanggaran merupakan la­po­ran dari masyarakat dan satu temuan dari Panwas. Seluruh laporan yang masuk telah kita ditindaklanjuti serta  telah diputuskan sebagai pelanggaran ad­mi­nis­trasi,” kata Elvys.

Baca Juga : Delapan Personel Polda Sumbar Diberhentikan, Kapolda: Polisi Itu harus Humanis 

Menurutnya, Panwas be­kerja sesuai dengan pro­sedur yang ada, apabila ada temuan pihaknya langsung mela­kukan tindak lanjut dengan memanggil peng­hubung dan orang ber­sang­ku­tan. Setelah itu akan dilakukan proses selama beberapa hari, ke­mudian memberikan re­ko­mendasi kepada Komisi Pe­milihan Umum (KPU) Ka­bupaten Agam.

Sementara itu, Divisi Teknis dan Perencanaan KPU Agam, Eri Efendi, mengaku sudah menerima serta menyikapi reko­men­dasi dari Panwas tersebut dengan menyurati pasangan calon terkait pemasangan alat peraga kampanye. Pasca surat itu dikirim pihak yang bersangkutan yang bisa me­ne­rima kemudian me­nu­run­kan peraga kampanye yang melanggar itu.

Baca Juga : PJU Polda Sumbar Lakukan Vaksinasi Covid-19, Puluhan Ribu Personel Menyusul

Ia juga mengaku me­la­kukan kordinasi dengan Satpol PP untuk me­nurun­kan alat peraga kampanye dari paslon yang tidak me­ngin­dahkan surat dari KPU.

“Apabila ada pasangan yang tidak menurunkan alat peraga yang tergolong me­lang­gar maka akan di­turun­kan oleh Satpol PP Agam,” ungkapnya. (h/yat)

Baca Juga : BPD HIPMI Gelar Musda ke-13 Pertengahan Maret, Gubernur Sumbar Bakal Diundang

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]