Rossi Bakal Ajukan Banding ke CAS


Jumat, 30 Oktober 2015 - 19:48:43 WIB
Rossi Bakal Ajukan Banding ke CAS

Rossi dan kubu Yamaha bukannya diam saja dengan hukuman tersebut. Upaya banding telah dilakukan, namun tidak ada hasil positif didapat.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Peluang terakhir Rossi untuk mementahkan sanksi start dari posisi belakang adalah melalui CAS (Court of Arbitration for Sport atau Pengadilan Banding Olah­raga). CAS merupakan upaya terakhir yang bisa ditempuh atlet untuk melakukan banding atas sanksi yang mereka terima.

Harian olahraga terbesar di Italia, La Gazzetta dello Sport, yang menyarankan Rossi untuk melakukan banding ke CAS. Rossi disebutkan harus mengajukan upaya banding itu paling lambat hari Jumat ini, karena aturan CAS menetapkan batas waktu pengajuan banding adalah lima hari setelah keputusan sanksi.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Upaya banding Rossi ke CAS adalah untuk meminta agar 3 poin hukuman yang dijatuhkan di MotoGP Malaysia dikurangi menjadi hanya 2 poin hukuman saja. Dengan begitu, berarti akumulasi hukuman Rossi akan berjumlah 3 poin (dia sudah dapat satu poin penalti dalam balapan di Misano). Alhasil Rossi tidak harus memulai balapan dari posisi paling belakang.

Soal poin hukuman, MotoGP mulai mem­per­kenalkan sitem tersebut sejak 2013 lalu. Pebalap yang terlibat insiden akan dijatuhi sanksi berupa poin, yang besarnya mulai dari 1 sampai 10. Setiap pebalap yang sudah mendapat empat poin penalti dijatuhi sanksi start dari posisi paling belakang.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Tiket Habis Terjual

Terpisah, balapan MotoGP 2015 seri pamungkas di Valencia pekan depan dipastikan menyedot perhatian luar biasa dari publik. Buktinya, tiket menonton langsung di sirkuit sudah habis terjual seminggu sebelumnya. Situs resmi sirkuit Ricardo Tomo, tempat balapan akan digelar pada 8 November mendatang, telah memasang tanda "sold out" untuk semua kategori tiket balapan pada hari H.

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

Untuk tiket terusan 3 hari (Jumat, Sabtu dan Minggu), tersedia tujuh kelas menonton. Yang termurah dijual seharga 45 euro atau sekitar Rp680 ribu, sedangkan yang termahal 155 euro (Rp 2,3 juta). Disediakan pula tiket terusan dua hari (Sabtu-Minggu) untuk VIP dan VVIP. Tiket VIP bernilai 450 euro (Rp6,8 juta), sedangkan yang VVIP 600 euro (Rp9 juta). (h/net)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]