DKPP Kembali Gelar Sidang Rabu Depan


Jumat, 30 Oktober 2015 - 19:49:39 WIB
DKPP Kembali Gelar Sidang Rabu Depan

“Untuk saksi dari kami sendiri tidak ada yang akan dihadirkan, palingan yang akan menghadirkan saksi dari pihak Roni dan KPU mem­bawa bukti-bukti yang dibu­tuh­kan di persidangan nanti,” ujarnya, Jumat (30/10).

Baca Juga : 1 Hektare Sawah di Gurun Laweh Padang Rusak Akibat Diserang Hama Wereng

Komisioner KPU Sum­bar Fikon Sikumbang Dt Sati juga mengatakan hal yang sama. Proses per­sidang­an berjalan lancar dan ma­jelis hakim memberikan kesempatan bagi pihak pe­lapor dan terlapor untuk menerangkan materinya masing-masing.

“Yang namanya proses persidangan tentunya ber­jalan alot dan tegang, jadi KPU sudah menghadiri si­dang dan memberikan jawa­ban sesuai dengan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Berdasarkan informasi yang dirangkum Haluan, proses persidangan pertama ini berjalan tegang dan sa­ling memberikan jawaban dan bantahan. Pada per­sidangan itu anggota KPU Sumbar dihadapkan dengan dua pernyataan pelapor secara bergantian. Yakni pelapor Roni Putra, dan tiga komisioner Bawaslu Sum­bar, Elly Yanti, Aermadepa, dan Surya Efitrimen.

Sementara itu, pihak pelapor Roni mengatakan, pada persidangan tersebut, pimpinan sidang  Jimly Asshiddiqie memberikan pengarahan dan ketegasan kepada KPU dan Bawaslu untuk bertindak pro­fesio­nal. Ia juga menga­takan, dari pertanyaan yang diberikan oleh majelis hakim terdapat beberapa pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh KPU dan Bawaslu salah satunya terkait tanda tangan rekening kampanye ketua  partai politik.

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

“Dalam hal itu, Bawaslu sebagai salah satu pene­ye­lenggara atau pengawas juga disalahkan karena tidak bisa mengawasi kinerja KPU sum­bar,” pungkas Roni. (h/mg-rin)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]