Hibah dan Bansos Kembali Dibolehkan


Jumat, 30 Oktober 2015 - 20:00:10 WIB
Hibah dan Bansos Kembali Dibolehkan

“Saat ini saya sedang me­rumuskan dengan BPK, BPKP, KPK dan Kemenkumham untuk tetap bisa memberikan hibah dan bansos ini. Apa pun bentuk kese­pakatannya nanti, hibah dan ban­sos ini tetap bisa disalurkan,” terangnya.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Hanya saja perbedaannya nanti kata Donny, hibah dan bansos ini bisa disalurkan kepada organisasi yang telah terdaftar di bidang yang membawahinya ma­sing-masing.

“Terdaftar ini dalam artian misalnya gapotan, ini sudah harus memiliki surat terdaftar di Dinas Pertanian. Begitu juga dengan pengurus masjid dan musala juga sudah memiliki surat di Biro Binsos,” terangnya.

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

Ditegaskan Donny, meski ren­cana ini masih dalam tahap pem­bahasan, untuk pagu anggaran hibah dan bansos ini telah di­masukkan dalam APBD 2016. “Untuk pa­gunya saja bo­leh dong,” ucapnya.

Namun, dalam waktu dekat ini ujar Reydonnyzar Moenek yang juga Dirjen Bina Keuangan Dae­rah Kemendagri ini pihaknya akan mengundang Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk me­ru­muskan pasal ini. “Minggu depan baru kita rapat dengan KPK, BPK dan BPKP. Kita berharap ini bisa se­cepatnya kita selesaikan,” pung­kasnya.(h/mg-isr)

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 28 Februari 2021

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]