Harga Cabai Makin Anjlok


Selasa, 03 November 2015 - 20:15:07 WIB

Pedagang Sembako di Pasar Ra­ya Padang, Edy pada Haluan me­ngatakan, untuk harga bebe­ra­pa bahan pokok sembako saat ini mengalami penurunan harga yang cukup tajam. “Disebabkan bebe­rapa faktor, salah satunya ka­rena stok cabai melimpah yang da­tang dari berbagai daerah kare­na panen yang serentak,” terang­nya.

Dikatakan Edy, untuk penu­runan harga cabai ini sudah bera­da pada dua pekan belakangan dan tidak bisa diperkirakan akan bertahan sampai kapan. Untuk harga cabai hijau juga turun dengan harga kisaran Rp15.000 per kg. Untuk harga bawang merah kam­pung saat ini masih berada pada kisaran harga Rp­20.000 per kg dan bawang putih berada diki­saran harga Rp20.000 per kg.

Sementara itu, untuk harga cabai rawit masih berada pada harga Rp30.000 per kg untuk kualitas menengah dan Rp35.000 per kg untuk kualitas super (ba­gus). Untuk harga kentang masih bertahan dengan harga Rp7.000 per kg.

“Meski rata-rata harga bahan pokok sembako saat ini sedang turun, daya beli masyarakat ma­sih lemah ditambah lagi karena kabut asap yang semakin parah,” katanya.

Ditambahkan Edy, disamping harga cabai yang sedang murah, harga tomat dipasaran saat ini masih mahal akibat kabut asap yang kemarin berkepanjangan. “Harga tomat masih mahal,” pungkasnya. (h/mg-win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM