ATM BRI Limapuluh Kota Jadi Sasaran Maling


Selasa, 03 November 2015 - 20:41:47 WIB
ATM BRI Limapuluh Kota Jadi Sasaran Maling

Upaya pelaku ber­awal sekitar pu­kul 04.00 WIB, ketika keduanya meng­hen­tikan laju kenderaan jenis Gran Max. Dua orang ber­je­nis kelamin laki-la­ki ma­suk ke dalam bilik ATM yang berjarak sekitar 5 me­ter dari jalan raya. Saat mencoba mencongkel ATM dengan benda keras, aksi keduanya terdengar oleh pemilik ruko yang berada bersebelahan dengan Kan­tor Cabang Bank BRI itu.

Baca Juga : Delapan Personel Polda Sumbar Diberhentikan, Kapolda: Polisi Itu harus Humanis 

Saat pemilik warung bangun dan mengintip ke­luar, dia melihat ada dua orang mencurigakan sedang beraksi di dalam bilik ATM Bank BRI. Karena takut nya­wanya terancam, sehing­ga pemilik ruko hanya mem­­beri tahu keluarga lain­nya melalui via telpon.

Masyarakat sekitar yang hendak melakukan pergi sholat subuh dimasjid tidak jauh dari lokasi ATM, juga melihat aksi yang men­cu­rigakan dari kedua pelaku. Karena banyaknya masya­rakat yang sudah bangun dan lewat di depan Bank BRI, pelaku akhirnya tan­cap gagas sebelum aksinya berhasil.

Baca Juga : PJU Polda Sumbar Lakukan Vaksinasi Covid-19, Puluhan Ribu Personel Menyusul

Namun, beruntung ATM yang hendak dibobol dua pelaku itu, tidak mengalami kerusakan dan masih bisa dipakai. Tetapi Polres me­minta agar tetap diperbaiki baik kode dan hal-hal yang dapat menggangu transaksi di ATM itu akibat  perbuatan dua orang yang melakukan percobaan pembobolan ATM. AKBP Yuliani men­jelaskan, dari hasil rekaman CCTV,  salah seorang pe­laku menggunakan masker warna hitam. Sedangkan yang satu menggunakan baju kaos oblong warna merah dan juga sudah mengetahui mobil yang digunakan pe­laku untuk melakukan aksinya.

Beranjak dari sana, polres memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran dan menyebar polisi ber­pakaian preman keberbagai lokasi yang diduga tempat pelarian pelaku. “Kita su­dah sebar anggota baik yang pakai pakayan polisi, mau­pun preman untuk melacak keberadaan pelaku,” sebut AKBP Yuliani. (h/ddg)

Baca Juga : BPD HIPMI Gelar Musda ke-13 Pertengahan Maret, Gubernur Sumbar Bakal Diundang

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]