Ratusan Guru SD Pelatihan Ilmu Matematika Dasar


Jumat, 13 November 2015 - 19:09:49 WIB
Ratusan Guru SD Pelatihan Ilmu Matematika Dasar

Untuk itu, dalam mem­permudah penerapan mata pelajaran matematika kepa­da murid, guru diberikan diklat cara pembelajaran matematika mudah me­nyenangkan terhadap mu­rid. Ada ratusan guru SD se-Kabupaten Limapuluh Ko­ta ikuti bimbingan pem­belajaran matematika yang dilangsungkan di Gor M Yamin Payakumbuh pada Selasa (10/11) kemarin.

Baca Juga : Antisipasi Balap Liar, Polres Padang Panjang Sweeping Jalan

“Guru kita latih untuk mempelajari kembali me­toda pembelajaran mate­matika dasar terhadap mu­rid SD,” ujar Arius Ali Ke­pala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Ko­ta.

Dijelaskannya, ada 360 guru SD yang berada dari 13 kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota. “Satu SD, satu guru wajib mengikuti diklat ini,”ujarnya lagi. Dik­lat tersebut, dibimbing ahli matematika skala nasional. Yakni Professor Fahrur. Fahrul nantinya, mem­beri­kan trik-trik  dan cara mu­dah dalam mengajarkan ilmu matematika dari guru ke murid di sekolah.

Baca Juga : Terlibat Balap Liar, Polres Sijunjung Amankan 30 Sepeda Motor

“Diklat diadakan sela­ma 3 hari. Dan berakhir pada Kamis depan,”ujarnya. Dengan adanya diklat ter­sebut,” ujar Arius Ali, ke­depan murid tidak kaku lagi terhadap mata pelajaran matematika.

“Sebenarnya mata pela­jaran matematika itu sangat menyenangkan. Tetapi se­lama ini, metoda pem­bela­jaran saja yang kurang tepat. Dengan adanya diklat ini, hendaknya bisa mem­per­baiki pola pembelajaran yang dilakukan guru ter­hadap murid di sekolah,” harap Arius Ali.

Baca Juga : Dinas Pertanian Pangan Kota Pariaman Siapkan 20 Unit Paket Kolam Ikan untuk Kelompok Budidaya

Dihari pertama diklat, ratusan guru matematikan yang berasal dari 36 SD se-Kabupaten Limapulu Kota tersebut, terlihat antusial mengikuti diklat. Bahkan, guru-guru juga merasa ter­nyata ada cara mudah untuk mengajarkan mata pelajaran matematika kepada murid.

“Kita harap kedepan, anak-anak bisa lebih me­nyenangkan dengan mata pelajaran matematika kede­pan. Dan disamping itu, kedepan juga ada pe­ning­katan terhadap hasil nilai anak-anak, terutama di mata pelajaran matematika ini,” tutup Arius Ali. (h/ddg)

Baca Juga : Stand Perindagkop dan UKM Kota Pariaman di SKA Pekanbaru Banjir Pengunjung

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]