Ranperda ABPD 2016 Disepakati


Jumat, 13 November 2015 - 19:14:42 WIB
Ranperda ABPD 2016 Disepakati

“Ini bertujuan untuk mem­peroleh dana perimbangan serta lain-lain pendapatan daerah yang sah, sehingga kebutuhan dana pembangunan dapat ter­penuhi setiap tahunnya,” kata Hardiman.

Baca Juga : Pelaku Budidaya Perikanan Air Tawar di Kota Pariaman Keluhkan Serangan Hama

Sebelumnya, saat Sekda mem­bacakan nota keuangan sempat interupsi dari anggota dewan Eri Hendri dari Fraksi Partai Demokrat, yang mem­pertanyakan tentang keti­dak­hadiran Bupati Tanah Datar. Sementara sesuai dengan mate­ri pelajaran bimbingan teknis yang dipelajari beberapa hari la­lu, penyampaian nota ke­ua­ngan APBD tidak boleh diwa­ki­li.

Menanggapi hal tersebut, pimpinan sidang Irman mene­rangkan bahwa Pj. Bupati Tanah Datar Sudirman Gani sedang memenuhi undangan Mendagri RI ke Jakarta, tentang perte­muan Presiden dengan guber­nur, serta bupati dan walikota se-Indonesia, dalam meng­ha­dapi pilkada serentak 2015 yang juga tidak boleh diwakili.

Baca Juga : Birokrat Senior dan Pamong Berprestasi Jadi Kepala Daerah di Padang Pariaman

Penjelasan tersebut ternyata da­pat diterima, kemudian Sekda Har­diman, melanjutkan pe­nyam­­paian Nota Keuangan Ran­perda APBD Tanah Datar tahun anggaran 2016. Sidang paripurna juga dihadiri Forko­pimda Tanah Datar, Kepala SKPD, pejabat eselon III, camat, walinagari, serta pimpinan par­pol, ormas dan undangan lain­nya. (h/fma)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]