Pj. Bupati Harus Segera Dilantik


Jumat, 13 November 2015 - 19:15:25 WIB
Pj. Bupati Harus Segera Dilantik

Dikatakan, dengan belum dilantiknya Pj. Bupati sebagai penggerak pemerintahan, nantinya tidak hanya akan berdampak kepada penyelenggaraan Pilkada 9 De­sember. Namun juga akan mengganggu semua proses pemerintahan. “Tentu mereka ini akan menjalankan pemerintahan sampai terpilihnya bupati/ walikota defenitif nantinya,” ungkap Rusdi.

Baca Juga : Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kudu Gantiang Barat Padang Pariaman, Leonardy Harmainy: Ancaman Hama Harus Dicarikan Jalan Keluarnya

Rusdi Lubis berharap, agar Pemprov Sum­bar segera melakukan penunjukkan Pj. Bu­pati di kedua daerah yang masih kosong, pa­ling lambat pada November 2015 ini. “Ka­lau ingin baik jalan pemerintahannya, tentu yang menjabat harus Pj bukan Plh, karena Plh kewenangannya terbatas,” paparnya.

Terkait dengan belum diajukannya nama Pj. Bupati oleh Pemprov Sumbar, Rusdi Lubis mengatakan hal tersebut tidak mung­kin, mengingat waktu habis masa jabatan kepala daerah sudah cukup lama. “Saya rasa sudah diajukan, tapi belum diumumkan saja,” ungkapnya.

Baca Juga : Pekan Pertama Jadi Bupati Pasaman, Benny Utama Kebut Pembangunan 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jabatan Bupati/ Wakil Bupati Agam dan Limapuluh Kota, telah berakhir pada 9 November 2015 lalu. Namun, hingga saat ini kedua daerah tersebut belum memiliki Pj. Bupati untuk meneruskan roda pe­merintahan. Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Mardi menuturkan, untuk nama-nama Pj yang nantinya akan diusulkan, saat ini tengah dibahas oleh Pj. Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek bersama dengan Sekda, Ali Asmar.

Beberapa nama sempat mencuat untuk mengisi jabatan Pj. Bupati Agam dan Limapuluh Kota. Dari sejumlah nama itu diantaranya Jeflinar, Ivan Khairul Ananda, Syafruddin dan Hendri Oktavia. (h/mg-isr)

Baca Juga : Akhir Pekan Hujan Diprediksi Guyur Sejumlah Objek Wisata Sumbar 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]