Pemadaman Listrik Masih Berlanjut


Jumat, 13 November 2015 - 19:16:12 WIB
Pemadaman Listrik Masih Berlanjut

Menurut Syahrial, krisis lis­trik di daerah itu seper­ti­nya tidak akan pernah be­ra­khir. Ia mengaku kesal, pe­ma­daman mendadak yang dilakukan oleh PLN dila­kukan tanpa tanpa pem­be­ritahuan. Sehingga meng­gang­gu aktifitas anak-anak belajar di rumah dan juga berdampak pada kerusakan alat elekt­ronik masyarakat.

Baca Juga : Perdagangan Miras, Pemkab Solsel Telah Melarang Secara Aturan

No­fi sendiri menya­yangkan pe­madaman yang dilakukan pi­hak PLN di saat musim hu­jan. Pihaknya menje­las­kan, pemadaman listrik yang ter­jadi akhir-akhir ini me­mang dise­babkan oleh me­nyu­sut­nya debit air yang men­jadi sumber energi lis­trik. Kondisi ini menga­kibatkan PLN wila­yah Sum­bar mengalami de­fisit pulu­han megawatt dari total kebu­tu­han.

Namun karena gang­guan ini sudah meresahkan masyarakat, Nofi yang du­duk di Komite II, yang juga membidangi masa­lah sum­ber daya alam dan energi ini, meminta masyarakat untuk ber­sabar. Na­mun dibalik itu, pihak juga meminta PLN untuk segera men­carikan sulusi terbaik, ka­rena kondisi ini sudah ber­langsung lama.

Baca Juga : Sumbar Bakal Konsumsi Produk Organik Nutrisi Alami Laa Roiba

“Kita berharap ada solu­si­­nya, jangan dibiarkan ber­la­lu. Sehingga ketika daerah ini menghadapi kondisi yang sama di masa men­da­tang, diharapkan sudah ada jalan keluarnya. Karena sa­at ini zaman sudah beru­bah dan masyarakat sema­kin kritis dalam menang­ga­pi semua persoalan yang ter­­jadi ter­masuk PLN,” tan­das­­nya. (h/ndi)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]