Pertandingan Balas Dendam


Jumat, 13 November 2015 - 19:17:16 WIB
Pertandingan Balas Dendam

Ukraina gagal dalam empat laga play off Piala Dunia, yakni tahun 1998, 2002, 2010 dan 2014. Se­men­tara, Slovenia dua kali menjalani dua laga Play off dengan menang sekali deng­an menyingkirkan Ukraina di play off Euro 2000, tapi tersingkir dari Kroasia di play off Euro 2004.

Baca Juga : Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

Anak asuh Mykhailo Fomenko, harus menjalani laga play off setelah hanya diposisi ketiga di bawah Spanyol dan Slovakia di grup C dengan rekor enam menang, sekali seri dan tiga kalah. Sementara sang rival Slovenia yang ditukangi Sreèko Katanec berada di bawah Inggris dan Swiss dengan rekor lima menang, sekali seri dan empat kalah.

Setelah mengalami ke­gagalan demi kegagalan, Fo­men­ko optimis kali ini timnya akan berhasil lolos ke Euro 2016. “Ukraina selalu gagal di babak play off sebelumnya, tapi itu sudah menjadi sejarah. Kami hi­dup untuk sekarang dan fokus untuk masa depan,” kata Fomenko.

Baca Juga : Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

Yarmalenko cs juga per­lu optimis jika bisa men­ying­kirkan Slovenia, di mana dalam 13 laga kandang te­rakhir Ukraina tak ter­kal­ah­kan dengan meriah 11 me­nang dan dua seri. Plus leg perdana ini, tiket 35 ribu tempat duduk sudah sold out hanya dalam sehari, mem­perlihatkan antusias pen­dukung ke stadion arena Lviv harus dibayar dengan kemenangan tim.

Head to head dalam em­pat laga pertemuan, Ukrai­na memang belum pernah me­ nang. Di mana Slovenia ada­lah tim yang me­nying­kirkan Ukraina di play off Euro 2000. Saat itu, ke­ka­lahan Andri Shevcenko cs saat meng­ha­dapi Zahovic cs di saat kan­dang 1-2, hanya dibalas 1-1 di kandang Ukraina.

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Namun dalam laga ini, Ukraina kehilangan bek Oleksandr Kucher dan wakil kapten Ruslan Rotan yang cedera, serta Oleksandr Kucher yang terkena skor­sing. Yevhen Konoplyanka yang bermain bersama Se­villa dengan 11 gol bersama timnas dan Andriy Myko­laiovich Yarmolenko de­ngan 20 golnya bersama timnas yang dincar klub besar Eropa adalah dua pemain paling berbahaya dari Ukraina.

Sementara Slovenia, de­ngan mengandalkan banyak pemain muda punya dua kiper hebat pada diri Han­da­novic Inter Milan dan Jan Oblak dari Atletico Madrid. Josep illicic yang keturunan Kroasia, yang juga menjadi play maker hebat bersama Fiorentina dan Walter Birsa menjadi dua kekuatan tim ditengah Slovenia, untuk berusaha memenangkan lini fital ini disaat kubu lawan kehilangan Rotan.

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

Maka, pertandingan bisa dikatakan ajang “balas den­dam”, Ukraina yang mim­pinya lolos pertama kali ditahun 2000 harus dikubur Slovenia. Bermain di­hada­pan puluhan ribu su­port­er­nya yang penuh sesak, Ukra­i­na diyakini bisa menang di leg pertama ini. Namun dila­lui tak mudah, apalagi Slo­ve­nia punya dua kiper hebat pa­da diri Handanovic dan Ob­lak yang siap dipilih salah satu­nya oleh Kratanec. (h/nas)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 07:48:10 WIB

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey Barcelona sukses melaju ke final usai meraih kemenangan penting atas Sevilla 3-0 di laga leg kedua semifinal Copa del Rey, pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, di Camp Nou..
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 01:45:29 WIB

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin Pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta batal digelar. Hal ini karena PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandi.
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 22:45:05 WIB

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora Tim juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan memperoleh hadiah uang sebesar Rp2 miliar. Demikian pengumuman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (2/3/2021)..
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 17:12:55 WIB

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba Pemain belakang tim Nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021, Andy Setyo mengatakan bahwa dirinya mengalami peningkatan fisik selama mengikuti pemusatan latihan (TC)..
  • Senin, 01 Maret 2021 - 22:32:50 WIB

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi Dalam operasi penyelidikan, Kantor manajemen FC Barcelona dikabarkan digeledah Mossos d'Esquadra - kepolisian Katalunya, Senin (1/3/2021) pagi waktu setempat. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]