Atletik Terus Rengkuh Medali Emas


Jumat, 13 November 2015 - 19:19:21 WIB
Atletik Terus Rengkuh Medali Emas

Selain medali emas, pa­da helat di lintasan atletik Stadion Belitung Timur Pelangi kontingen Sumbar juga mendapatkan tam­ba­h­an dua keping medali perak dan dua perunggu. Dua me­dali perak tersebut disum­bang­kan oleh sprinter putri Lusiana Satriani di nomor 200 meter putri dan  Ham­dan Sayuti marathon 10.000 meter putra. Sedangkan sumbangan perunggu, be­rasal dari Iqbal di Dasa Lomba dan Khairul di no­mor jarak menengah, 800 meter putra.

Baca Juga : Pelatih Favorit dan Kemandirian Ala Pemain Garuda Select Saat di Inggris

Ke­tua Umum PASI Su­m­­bar S.Budi Syukur yang di­daulat mengalungkan me­dali emas untuk Yaspi Bobi me­nga­takan, prestasi dari di­to­rehkan atlet-atlet binaan Sumbar sangat mem­bangga­kan. Karenanya, ia optimis target 10 emas dari atletik untuk kontingen Sumbar bisa tercapai. “Tentu sangat mem­banggakan, hari kedua, kami sudah menyumbang lima medali emas,”sebut Wake­tum III KONI Sum­bar itu.

Yaspi Bobi sendiri me­raih medali emas di nomor 200 meter, menyusul sukses di nomor bergengsi 100 meter putra. Di nomor ini, Yaspi kembali menyisihkan pesaingnya, Fuad Ramadan dari Aceh dan  M.Saputra dari Riau dengan raihan waktu 21,8 detik. Sementara itu, Osa Fitri yang turun dinomor tolak peluru, juga sukses meraih medali emas setelah menyisihkan per­lawanan petolak peluru tuan rumah, Juni Kartika dan Ervina Rianti dengan tola­kan sejauh 11,43 meter.

Baca Juga : Ini Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2020-2021: Napoli dan Bayer Leverkusen Tersingkir

Hingga berita ini di­turunkan, atletik sudah me­n­yumbangkan lima medali emas, lima perak dan 2 perunggu. Secara total, Su­m­bar memiliki koleksi 5 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu. Tiga medali pe­rung­gu lain itu di­sum­bang­kan dari cabang catur.

Pada hari kedua pelak­sanaan Porwil IX ini, kon­tingen Sumbar berpeluang menambah sejumlah medali lainnnya, seperti dari ca­bang atletik sendiri, lalu cabang panjat tebing dan billiard.

Baca Juga : Goweser Pessel Taklukkan Puncak Sako dan Tanjakan Sungai Penuh

Sekretaris Umum Fe­derasi Panjat Tebing Indo­nesia (FPTI) Sumbar, Adek Mursalin di Pangkalpinang, Jumat mengungkapkan pe­luang menyabet medali em­as tersebut ada pada nomor speed world record kategori tim yang diperkuat oleh Frengki Satria, Rendi Fitra Akbar dan Rizky Yusuf.

“Itu prediksi kami, na­mun hal itu nantinya tentu­nya ditentukan dilapangan, mudah-mudahan tim mam­pu tampil fokus dan men­jaga konsistensi selama per­tandingan,” katanya.

Baca Juga : Fokus Latihan Fisik, Timnas U-23 akan Uji Coba dengan Dua Tim Liga 1

Lebih lanjut ia menga­takan, pada pertandingan hari pertama tersebut, Sum­bar juga akan turun pada nomor speed world record kategori perorangan, di­mana pada nomor tersebut Frengki juga menjadi kan­didat kuat untuk bisa men­yum­bangkan medali bagi kontingen Ranah Minang.

“Minimal untuk Freng­ki kami prediksi dia meraih medali perak, namun bisa jadi juga emas mengingat catatan waktu diwilayah Sumatera ia masih ter­cepat,” katanya. (h/mat)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]