Sistem Tiket akan Diterapkan untuk Pembayaran Ongkos Trans Padang


Ahad, 15 November 2015 - 19:28:54 WIB

Melihat kondisi ini pi­hak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pa­dang akan memperlakukan pembayaran ticketing. Pem­bayaran ticketing ini akan memudahkan penumpang bus Trans Padang dalam transaksi.

Dishubkominfo sedang merencanakan ticketing se­perti apa yang akan digu­nakan nantinya. Tawaran dari bank dan operator se­lular (HP) juga sudah da­tang.

“Kita tahu selama ini banyak yang mengeluhkan pembayaran bus Trans Pa­dang yang menggunakan pecahan Rp 500. Menurut masyarakat banyak uangnya yang tidak dikembalikan pramugara. Sementara kami pihak pengelola bus tidak bisa merubah ini. Karena sudah disepakati oleh DP­RD,” jelas Kadishub­ko­minfo Rudy Rinaldy yang didampingi Sekretaris Dis­hubkominfo Yudy Indra Syani di ruanganya bebe­rapa waktu lalu.

Ia menambahkan, ran­cangan pembayaran bus Trans Padang dengan tic­keting akan mampu meman­jakan penumpang. Selain menghindari kecurangan pramugara dan penumpang, ticketing akan mem­per­mudah dalam pembayaran. Makanya harus diper­siap­kan secara matang agar masyarakat atau penumpang bus Trans Padang bisa me­mahaminya.

“Ini baru rencana. Tetapi kita sudah bicara dengan pihak terkait yang akan mengelola ini, seperti bank, sistem apa yang akan kita gunakan sudah kita bi­cara­kan. Namun, kita men­cipta­kan sistem pembayaran ini supaya mudah. Makanya kita cari cara yang efektif dan secanggih mungkin. Mohon dukungan pihak terkait agar ini bisa ter­laksana di Kota Padang,” harapnya.

Ketua DPRD Kota Pa­dang Erisman menyambut baik rencana ini jika dibuk­tikan dengan kenyataan. Karena pembayaran dengan sistem ticketing harus diper­siapkan secara matang. Ja­ngan asalan saja sehingga memperburuk keadaan.

“Kalau perlu ada daerah rujukan yang telah me­lak­sanakan ticketing itu,” kata Erisman. Namun, ia ber­harap Dis­hub­kominfo tidak me­lemparkan ide isapan jem­pol belaka dan harus ada bukti nyatanya.

Hal serupa juga dika­takan oleh Wakil DPRD dari Fraksi Golkar Wahyu Iramana Putra. Katanya, jika Dishubkominfo ber­mim­pi menciptakan sistem pembayaran ticketing, ja­ngan asal rencananya saja. Karena sistem ini harus matang sebelum dilak­sanakan.(h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 06:04:15 WIB

    Permudah Pengurusan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Padang Hadirkan Sistem Online

    Permudah Pengurusan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Padang Hadirkan Sistem Online HARIANHALUAN.COM - Sejak hadirnya sistem online, masyarakat Kota Padang, yang hendak mengurus surat-surat kependudukan tak perlu datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang. Pasalnya, Segal.
  • Sabtu, 25 April 2020 - 19:06:36 WIB

    Pesantren Ramadan di Padang Gunakan Sistem Online, Begini Model Pembelajarannya

    Pesantren Ramadan di Padang Gunakan Sistem Online, Begini Model Pembelajarannya PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, pelaksanaan Pesantren Ramadan untuk jenjang pendidikan SD dan SMP di Kota Padang berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, dilaksanakan melalui sistem d.
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:36:55 WIB
    KULIAH UMUM KPK RI DI PADANG

    Korupsi Meluas Secara Sistematik

    Korupsi Meluas Secara Sistematik PADANG, HALUAN — Kapol­ri Jendral Polisi Tito Karnavian, menghadiri supervisi pene­gakan hukum yang digelar Komisi Pembe­ran­tasan Korupsi (KPK) di Hotel Pangeran Beach Padang, Senin (29/8). KPK menyebut, korupsi di Ind.
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:24:43 WIB

    Juru Parkir Tolak Sistem Parkir Meter

    Juru Parkir Tolak Sistem Parkir Meter PADANG, HALUAN —Pem­ko Padang, berencana akan memulai penggunaan parkir meter di tiga titik, yakni Jl. Permindo, Jl. Niaga dan Jl. Pondok pada 1 September 2016. Kebijakan ini, justru dinilai menjadi musibah bagi sebagian j.
  • Sabtu, 28 Mei 2016 - 05:58:35 WIB

    Pakar Sanksikan Sistem Minang Mart

    Pakar Sanksikan Sistem Minang Mart PADANG, HALUAN — Pakar ekonomi Universitas Andalas (Unand), Werry Darta Taifur, menilai membuka pendaftaran untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pengusaha lokal untuk bergabung dengan Minang Mart tidak tepat. Me.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]