Harga Cabai dan Tomat Melonjak


Senin, 16 November 2015 - 19:36:54 WIB
Harga Cabai dan Tomat Melonjak

Pedagang Sembako di Pasar Raya Padang, Edy pada Haluan mengatakan, untuk harga beberapa ba­han pokok sembako saat ini mengalami kenaikkan. “Disebabkan beberapa faktor, salah satunya ka­rena cuaca yang ekstrim,” ujarnya.

Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

Dijelaskannya, untuk harga cabai hijau saat ini berada dikisaran harga Rp20.000 per kg. Untuk harga bawang merah kam­pung saat ini masih berada pada kisaran harga Rp­24.000 per kg dan bawang putih berada dikisaran harga Rp20.000 per kg.

Sementara itu, untuk harga cabai rawit juga naik dan berada pada harga Rp40.000 per kg untuk kualitas super (bagus). Sedangkan untuk harga kentang masih bertahan dengan harga Rp7.000 per kg.

Baca Juga : Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

“Meski rata-rata harga bahan pokok ada yang masih bertahan, ada juga sembako saat ini yang mulai merangkak naik, ditambah cuaca sering hujan dan daya beli ma­syarakat masih lemah menyebabkan peng­ha­si­lan juga ngadat,” terang­nya.

Ditambahkan Edy, di­sam­ping harga cabai yang mulai merangkak naik, harga tomat di pa­saran saat ini masih ma­hal aki­bat kabut asap yang ke­marin berkepan­jangan.

Baca Juga : Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

“Harga tomat masih mahal sejak kabut asap kemarin dan hingga saat ini harga tomat masih mahal berada dikisaran harga Rp14.000 per kg,” pungkasnya. (h/mg-win)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 16:58:20 WIB

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar Situasi Myanmar makin tak kondusif. Pendukung dan penentang militer bentrok di jalan-jalan kota Yangon, Kamis (25/2/2021)..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 08:14:23 WIB

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS Pemerintahan Presiden Joe Biden akan merilis laporan intelijen Amerika Serikat (AS) yang tidak diklasifikasikan mengenai kematian jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, Kamis (25/2/2021). Khashoggi merupakan kolumnis Washingto.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]