Semen Padang FC Incar Kemenangan Pertama


Senin, 16 November 2015 - 19:46:57 WIB
Semen Padang FC Incar Kemenangan Pertama

Nil Maizar mengatakan, Persipura merupakan tim yang bagus, karena materi pemain yang diturunakan pada Piala Jenderal Su­dirman ini tidak jauh ber­beda dengan musim lalu, yang turun pada piala AFC.

Baca Juga : Liga Inggris, Manchester City Libas West Ham United 2-1

Kekalahan dari Bali Un­­i­ted di laga pertama, tentu tidak ingin diulangi Persipura. Sebab, jika sam­pai kalah lagi melawan Se­men Padang, akan mem­per­kecil peluang dari Persipura untuk lolos ke babak de­lapan besar, hal ini tentunya perlu diwaspadai.

“Setelah kalah dari Bali United, tentunya Persipura akan memiliki motivasi lain saat menghadapi laga mela­wan Semen Padang,” jelasnya.

Baca Juga : Laga Internal Game, Skuat Garuda Terganggu Cuaca Panas

Untuk itu, Nil Maizar yang mantan pelatih timnas Indonesia itu, akan me­minta anak asuhnya fokus pada permainan selama pertandingan. “Pemain ha­rus bermain dengan sebaik mungkin, bekerja keras da­lam bertanding. Mengenai hasil, kita serahkan pada tuhan,” paparnya.

Nil Maizar tidak akan memberikan pengawalan khu­sus kepada para pemain Per­sipura secara personal. “Setiap pemain Persipura yang masuk dalam kotak perta­hanan kami, pastinya akan kami berikan penga­walan. Namun untuk secara perorangan tidak ada,” ujar Nil Maizar.

Baca Juga : Jaring Atlet untuk Iven Nasional, Tim Taekwondo Pariaman Uji Tanding

Lebih jauh Nil me­nga­takan, kalau pemainnya sudah dipersiapkan juga untuk adu tendangan pe­nalti. Sebab, dalam aturan pertandingan Piala Jenderal Sudirman ini harus ada pemenang, jika dalam wak­tu 2x45 menit berakhir imbang, maka dilanjutkan dengan adu penalti.

“Kami sudah men­yiap­kan pemain dalam segala kondisi saat latihan, baik jika terjadi adu tendangan penalti setelah pertandingan dalam waktu normal be­rak­hir imbang,” katanya lagi.

Baca Juga : Ini 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2021 hingga Februari, Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Nil sendiri menargetkan untuk mampu lolos ke ba­bak delapan besar. Setelah mampu lolos ke babak de­la­pan besar, baru akan di­ten­tukan target selanjutnya. “Pihak manajemen tidak menetapkan target secara spesifik. Namun, dari ja­jaran tim pelatih me­nar­get­kan untuk mampu lolos ke babak delapan besar,” tu­tup­nya. (h/mg-san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]