Sumbar Belum Mampu Salip Sumsel


Senin, 16 November 2015 - 19:47:38 WIB
Sumbar Belum Mampu Salip Sumsel

Dua medali emas untuk kontingen Sumbar disumbang cabang biliar melalui Deby Cecilia di nomor bola 8. Di final, ia mengalahkan Yessi dari Sumsel dengan skor 5-2. Emas lainnya datang dari cabang sepaktakraw putra yang tampil di nomor tim. Syamsul Akmal cs, sukses menggulung musuh bebuyutannya, Riau dengan skor meyakinkan 2-0.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Peluang tambahan medali yang mestinya bisa diraih, yakni di cabang sepaktakraw putri nomor tim, gagal setelah kalah dari Riau dengan skor 1-2. Sementara itu, dari kolam renang, Sumbar harus puas dengan raihan 1 perak dan dua perunggu. Medali perak dipersembahkan oleh perenang andalannya, Albert yang turun di nomor 100 meter gaya daya putra. Kakak kandung Albert, Alfred berada di urutan ketiga dan berhak atas medali perunggu. Medali emas untuk nomor ini, diraih perenang Sumatera Utara, Muhammad Fachri.

Perunggu lainnya disumbangkan oleh perenang senior, Harizal. Ia turun di nomor 100 meter gaya punggung putra. Karena catatan waktu sama dengan perenang Sumut, Erlangga A Rinaldi, mereka mendapat medali perunggu ganda. Untuk medali emas di nomor ini, diperoleh perenang Aceh, Guntur Alito dan perak jatuh ke perenang Riau, Syaril Saputra.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Sementara itu, dari cabang panjat tebing, pemanjat Sumbar mempersembahkan medali perak dan perunggu dari nomor tim putri dan tim putra. Dari cabang lainnya dilaporkan cabang bulutangkis sukses mengantongi tiket PON Jawa Barat, setelah tampil sebagai runner up di fase grup.

Dengan demikian, anak asuh Rudyanto cs itu berhasil lolos ke babak semifinal menghadapi Sumatera Selatan, Selasa (17/11) pukul 16.30 WIB.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Kabar mendung justru datang dari lapangan sepakbola. Anak asuh Arjoni Mulya yang berhadapan dengan Sumatera Utara (Sumut) di laga ketiga kembali kalah 1-3. Dengan demikian, hingga pertandingan ketiga, Sumbar belum mengantongi satu poin-pun karena sudah mengalami tiga kali kekalahan. Dengan demikian, dipastikan pada ajang PON XIX mendatang di Jawa Barat, Sumbar tanpa sepakbola.

Ketua Kontingen Sumbar, Handrianto kepada pers mengatakan, untuk pertandingan pada Selasa (17/11) ini, Sumbar berpeluang menambah perbendaharaan medali melalui cabang pencak silat, biliar, renang dan panjat tebing. (h/mat)

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]