Banjir Dukungan, Berantas Pemalak dengan Foto dan Video


Selasa, 17 November 2015 - 18:58:09 WIB

Camat Padang Selatan Fuji Astomi mengatakan, apa yang dibuat oleh Dis­budpar cukup bagus, se­hingga tukang palak akan was-was melakukan aksinya. Karena mewujudkan objek wisata yang ramah dan tidak ada tukang palak tidak bisa dilakukan pemerintah saja, karena sebagian besar p­e­laku wisata tersebut adalah masyarakat.

“Jika semua diserahkan ke pemerintah saja tidak akan bisa dilakukan. Apa­lagi objek wisata alam yang ada di Kota Padang sebagian besar dikelola oleh masya­rakat,” urai Fuji Astomi.

Ia menambahkan, de­ngan adanya bukti foto tu­kang palak tersebut wisa­tawan bisa menyampaikan apa yang dialaminya ketika berkunjung ke objek wisata. Ditambah pula dengan di­berikan hadiah sebagai ke­pe­dulian terhadap peru­bahan objek wisata ke arah yang lebih baik, maka se­mangat wisatawan untuk melawan pemalak akan mun­cul.

Sementara itu, Camat Padang Barat Arfian juga mendukung bukti foto pe­malakan ini. Selain itu, ka­wasan Padang Barat me­miliki objek wisata yang cu­kup banyak seperti Danau Cimpago dan Muaro Lasak yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

“Tapi harus digaris­ba­wahi bahwa pemalakan ber­beda dengan parkir. Jangan-jangan nanti diminta uang parkir difoto pula oleh wisa­tawan, dikatakan pula itu tukang palak, sebab batas parkir saya kira semua su­dah paham,” ucap Arfian.

Sebagai pemimpin di kawasan wisata di Keca­matan Padang Barat, Arfian banyak menerima keluhan terkait dengan tukang palak ini. (h/ows)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 17 Mei 2020 - 15:44:20 WIB

    BPBD Kota Padang Imbau Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor

    BPBD Kota Padang Imbau Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor HARIANHALUAN.COM - Sejak Minggu, (17/5/2020) pagi, sejumlah daerah Kota Padang diguyur hujan lebat. Hujan yang terjadi di sejumlah daerah di kota ini berpotensi terjadi banjir dan tanah longsor..
  • Rabu, 04 Maret 2020 - 01:00:44 WIB

    Wawako Tinjau Dampak Banjir dan Berencana Normalisasi Batang Timbalun Bungus

    Wawako Tinjau Dampak Banjir dan Berencana Normalisasi Batang Timbalun Bungus PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau kondisi beberapa kawasan yang terdampak banjir akibat luapan sungai Batang Timbalun, Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Selasa (3/3). Banjir ini disebabka.
  • Kamis, 04 Juli 2019 - 22:12:30 WIB

    22 Titik Tuntas Tahun Ini, Pemko Padang Entaskan Kawasan  Rawan Banjir

    22 Titik Tuntas Tahun Ini,  Pemko Padang Entaskan Kawasan  Rawan Banjir PADANG,HARIANHALUAN.COM-Permasalahan sistem drainase meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Padang. Akibatnya, banjir dan genangan juga ikut meningkat terutama di musim penghujan. .
  • Jumat, 26 April 2019 - 16:15:20 WIB

    TPU Tunggul Hitam Mulai Dibanjiri Peziarah

    TPU Tunggul Hitam Mulai Dibanjiri Peziarah PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jelang memasuki Ramadan 1440 H, hampir sama seperti tahun sebelumnya, Taman Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam mulai diramaikan dengan keluarga yang ingin berziarah. Meski belum signifikan, secara b.
  • Jumat, 01 Februari 2019 - 10:49:20 WIB

    DLH Padang: Jaring Sampah Banjir Kanal Tidak Efektif

    DLH Padang: Jaring Sampah Banjir Kanal Tidak Efektif PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Al Amin menyebutkan, mengatasi luapan sampah dengan memasang jaring kurang efektif. Menurutnya, ide kreatif dan terobosan baru harus diciptakan untuk benar-benar.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]