PPP Sumbar Inventarisasi Kader Loyal dan Tak Loyal


Selasa, 17 November 2015 - 19:07:44 WIB

”Bagi mereka yang per­nah keluar dari jalur kita peringati untuk segera kem­bali, dan menyadari kesa­lahan mereka. Tapi, jika te­tap membangkang, bukan tak mungkin sikap tegas me­mang akan diambil,” tutur Bendahara Umum PPP Sum­bar, Yuliarman, kepada Haluan, Senin (16/11).

Dalam hal ini, lanjut Yuliarman mereka yang per­nah keluar dari barisan dan membentuk kelompok baru akan diberi limit me­nyadari kesalahan hingga Desember mendatang. Sam­pai kurun waktu yang di­tetapkan tadi, beberapa langkah akan dia­m­bil oleh pengurus DPD PPP Sum­bar yang ada sekarang. Di­­an­taranya memberi pe­ri­nga­tan secara lisan. Ke­mu­dian, jika peringatan lisan tak di­­in­dahkan, akan di­sam­pai­kan peringatan tertulis mu­lai dari peringatan satu, dua hingga peringatan ketiga.

“Jika sampai peringatan ketiga masih membandel, mau tak mau memang tak bisa dimaafkan, itu sama halnya mereka siap dengan sanksi yang akan diberi,” jelas Yuliarman lagi.

Untuk mereka yang mau kembali dan mengakui ke­salahan, beberapa syarat harus dipenuhi. Di­an­ta­ra­nya, tidak lagi mendatangi kantor pe­ngurus yang tak diakui legi­timasinya, me­ngembalikan aset-aset yang pernah di­ambil.  Ke­mu­dian, bagi yang duduk di kursi dewan di­haruskan mem­bayar kon­tribusi ter­hadap partai.

Adapun yang telah di­lakukan saat ini adalah, mem­beri peringatan lisan.  Untuk persoalan ini, terangnya, mereka yang tetap mem­bangkang,  akan dianggap tidak menghargai putusan hukuman yang te­lah inkrah ser­ta tidak meng­hargai kepe­ngurusan yang ada sekarang.

“Kemungkinan akan di­keluarkan dari partai, atau bagi yang duduk di dewan akan dicari peng­gantinya (di PAW) memang bisa saja terjadi. Namun kami be­r­harap hal seperti itu tak ada, diharapkan Desember nanti semua kader telah kembali merapatkan barisan,” pung­kas Yu­liarman yang juga anggota Komisi V DPRD Sumbar tersebut. (h/mg-len)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Oktober 2016 - 02:43:38 WIB
    OPTIMIS MASUK TIGA BESAR PEMILU 2019

    Hariadi: Tidak Ada Lagi Dualisme di PPP

    Hariadi: Tidak Ada Lagi Dualisme di PPP PADANG, HALUAN — Ketua De­wan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbar H. Hariadi BE mene­gaskan saat ini tidak ada lagi dua­lisme di tubh PPP. Semua sudah menjadi satu. Dengan begitu, Hariadi o.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 03:16:57 WIB

    Muswil PPP Akan Pilih Tujuh Formatur

    Muswil PPP Akan Pilih Tujuh Formatur PADANG, HALUAN — Hari ini, Jumat (22/7), Musyawarah Wi­layah (Muswil) PPP Sumbar akan diselenggarakan di Hotel Bumi Minang Padang. Muswil PPP ke-8 itu akan membentuk formatur, bukan memilih ketua..
  • Kamis, 14 April 2016 - 13:16:08 WIB

    PPP Sumbar Fokus Persiapan Muswil

    PADANG, HALUAN — Wakil Ketua DPW PPP Sumbar, Irradatillah, menyampaikan bahwa hingga saat ini PPP belum membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada Payakumbuh dan Mentawai 2017 mendatang..
  • Rabu, 13 Januari 2016 - 03:20:09 WIB
    Pusat Isyaratkan Islah

    Kader PPP Sumbar Silakan Merapat

    Kader PPP Sumbar Silakan Merapat PADANG,HALUAN — Kepengurusan DPW PPP Sumbar dibawah naungan Djan Faridz memberi kesempatan pada semua kader yang pernah berseberangan untuk kembali merapat ke barisan. .
  • Ahad, 01 November 2015 - 19:56:05 WIB

    Hasil Rapimwil, PPP Sumbar Versi Romy Sepakat Islah

    PADANG, HALUAN— Ke­tua Dewan Pimpinan Wila­yah (DPW) Partai Persa­tuan Pembangunan (PPP) Sumbar versi Roma­hur­muziy Martias Tanjung me­ngatakan, sebelum ada pen­cabutan SK dari Men­kum­ham, mak.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]