Lanjutan Normalisasi Batang Naras


Rabu, 18 November 2015 - 19:25:00 WIB
Lanjutan Normalisasi Batang Naras

“Kedua lokasi ini meru­pakan aliran sungai yang belum mendapat nor­ma­lisasi, sedangkan atas ba­wahnya telah dilakukan pemasangan dam pengaman sungai,” kata Syafril.

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

Menurut camat, pada tahun lalu normalisasi su­ngai Batang Naras dari Lan­sano menuju muara sungai Ba­tang Kalu telah diang­garkan oleh Pem­prov Sum­bar, namun ka­rena terken­dala masalah lahan maka normalisasi tersebut di­alihkan pada lokasi lain.

Untuk itu Camat ber­harap, untuk lanjutan nor­malisasi yang mungkin akan dilakukan tahun 2016 nanti, agar masyarakat le­bih men­dukung pemba­ngunan ter­sebut. “Untuk normalisasi akan ada pe­ngganti tanaman, tapi tidak ada pengantian untuk la­han,” kata camat.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Saat peninjauan ter­sebut aku Camat, pihaknya seba­gai pemerintah ke­ca­matan sangat berharap se­kali pada Pemkab Padang Pariaman untuk me­la­ku­kan lanjutan normalisasi pada dua titik yang ter­ancam tersebut. “Kalau hal ini tidak segera dilakukan, maka akan ada beberapa rumah warga yang akan terancam dihantam arus sungai,” katanya. (h/ded)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]