Keltan BB Memiliki Rumah Bibit Ternak


Rabu, 18 November 2015 - 19:28:26 WIB
Keltan BB Memiliki Rumah Bibit Ternak

Rumah bibit  yang dimi­liki Keltan Bina Bersama, sebut Walikota Riza Falepi, saat memberi sambutan mem­berikan apresiasi. Kel­tan­ Bina Bersama, sesuai namanya membina, akan mem­berikan kontribusi yang besar terhadap dunia per­­tanian di Payakumbuh. Se­hingga, akan mampu mem­­per­cepat peningkatan ke­­se­­jahteraan petani ke de­pan.

Baca Juga : Update! Lima Daerah Kuning, 14 Lainnya Ditetapkan Masuk Zona Oranye di Sumbar

Karena itu, SKPD ter­kait dimintanya, untuk se­lalu mendorong Keltan Bina Bersama dalam melakukan aktifitas pembibitan tana­man. Jaga semangat anggota keltan, agar tak mengendor. Kita perlu pelaku pertanian  yang kreatifitas serta me­ngikuti perkembangan tek­nologi dalam usaha me­ningkatkan produksi.

Sementara itu, Ketua Keltan Bina Bersama Ma­war­di, menginformasikan, kegiatan pembibitan yang dilakukannya, adalah bibit sayur-sayuran atau tanaman ho­l­t­ikultura. Dalam pem­bi­bitan yang telah dilakukan sejak enam  bulan ter­akhir, pihaknya dibimbing oleh tenaga ahli Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian  (BP­TP) Sukarami.

Baca Juga : Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 212 Orang

Dikatakan, seluruh bibit yang tersedia di Rumah Bibit Keltan Bina Bersama, sebut Mawardi, sudah men­dapat rekomendasi dari BPTP Sukarami. (h/zkf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]