Lagi, Rosmina Ditemukan Terlantar


Rabu, 18 November 2015 - 19:28:48 WIB
Lagi, Rosmina Ditemukan Terlantar

Karena sudah tidak ada solusi yang bisa me­nye­lamatkan dan mengu­rus nenek ini, akhirnya Peksos dan pengurus LK3 Solsel setelah melalui rapat de­ngan ketua LK3, memin­dahkannya ke Jo­rong Aia Manyuruak. Pe­nempatan nenek tua di sebuah gubuk ini, juga setelah melalui kese­pa­katan Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan.

Baca Juga : Sudah Pulang ke Rumah, Korban Serangan Beruang di Sijunjung Berangsur Membaik

“Kami terpaksa me­nem­patkan nenek Rosmina ini disebuah gubuk yang masih bisa dimanfaatkan di Jo­rong Aia Manyuruak. Se­gala ke­butuhan se­mentara, telah dibantu Dinas Sosna­ker­trans Solok Selatan,” kata Algamar.

Sementara itu Pepi me­nuturkan, akhir-akhir ini banyak persoalan yang mes­­ti tangani oleh LK3 Sarantau Sasurambi Solsel. Mulai dari persoalan orang gila, masalah orang ter­lantar dan juga ada masalah kekerasan terhadap anak. Hanya saja, kondisi ke­ua­ngan dari LK3 yang masih bergantung pada dukungan dana Rekon Dinas Sosial Propinsi Sumbar.

Baca Juga : Pastikan Listrik Aman Saat Lebaran, PLN Sumbar Gelar Vicon dengan Jajaran

“Kondisi ini me­nye­bab­kan beberapa penuntasan masalah harus dilakukan dengan jalan pintas. Arti­nya LK3 tidak mampu lagi un­tuk melakukan rapat pem­­­bahasan kasus,” tan­dasnya. (h/jef)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]