Pemerintah Abaikan Kebutuhan Masa Depan


Rabu, 18 November 2015 - 19:31:02 WIB
Pemerintah Abaikan Kebutuhan Masa Depan

Dikatakan, saat ini Kota Padang Panjang memiliki lahan TPU yang berlokasi di Kelurahan Kampung Manggis, Padang Panjang Barat. Hingga sekarang, lokasi TPU tersebut juga belum pernah dilakukan perluasan area pemakaman, karena terhalang masalah pembebasan lahan. Jika TPU yang ada saat ini tidak mampu lagi menampung, dikhawatirkan akan menjadi permasalahan di kemudian hari.

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

“Selain TPU Kampung manggis, memang ada beberapa lokasi pemakaman lainnya di kota ini. Namun itu milik kaum dan suku tertentu. Melihat perkembangannya, Kota Padang Panjang memang butuh pembangunan TPU baru. Silahkan cari lokasi dan usulkan anggaran, kita akan setujui di APBD 2016 ini,” kata Nasrullah, Rabu (18/11).

Sejauh ini terang Nasrullah, persoalan lahan dan ketersediaan anggaran, memang menjadi salah satu kendala dalam pengadaan dan pembangunan TPU baru. Padahal, usulan tersebut sebenarnya juga sudah pernah diapungkan dan bahkan juga pernah diwacanakan sejak periode kepemimpinan Wali­kota Padang Panjang terdahulu.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

“Ini adalah kebutuhan masa depan, pemerintah jangan abai terhadap persoalan ini,” tandas pria yang juga Ketua DPD PKS Padang Panjang ini.

Kepala Dinas PU Kota Padang Panjang, H. Maisul yang dihubungi Haluan saat tengah berada di Kota Batam sore kemarin menuturkan, pihaknya siap-siap saja jika memang penganggaran untuk penyediaan TPU baru dianggarkan tahun ini. Namun untuk mengusulkan itu, Maisul sepenuhnya menyerahkan kepada TAPD Pemko Padang Panjang.

“Sejak dulu, gagalnya pengadaan dan pem­bangunan TPU baru, memang terkendala anggaran dan lahan. Kalau memang tahun ini dialokasikan, Insya Allah kita siap,” tandas Maisul. (h/yan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]