Jokowi Hadiri KTT ASEAN di Malaysia


Jumat, 20 November 2015 - 20:44:45 WIB

Sebelumnya, Direktur Mitra Wicara dan Antarkawasan ASEAN Kementerian Luar Negeri, Derry Aman menyebutkan Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri 10 pertemuan, termasuk dua tatap muka pemimpin ASEAN dan Dewan Bisnis ASEAN serta pertemuan pemimpin ASEAN plus tiga (Republik Rakyat Cina, Korea Selatan, Jepang) dengan Dewan Bisnis Asia Timur.

“Presiden juga akan menghadiri beberapa acara lain di sela-sela KTT yang sifatnya masih opsional, antara lain tentang dialog investor global, pertemuan bisnis dan investasi ASEAN dan Penghargaan Bisnis ASEAN 2015,” katanya.

Menurut Derry, dalam pertemuan dengan para pemimpin ASEAN, Presiden Jokowi akan menyampaikan dua isu utama, yakni pentingnya prinsip sentralitas dan kesatuan ASEAN, serta pembentukan visi masyarakat ASEAN pasca-2025. “Indo­nesia sebagai naturally leader ASEAN, tentunya kita perlu menekankan kembali kedua prinsip tersebut di tengah dinamika dan tantangan global saat ini,” kata dia.  (h/rol)







Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 19:16:12 WIB

    Wah..! Sosok Ini Berani 'Tegur' Putra Jokowi yang Bakal Maju Pilkada

    Wah..! Sosok Ini Berani 'Tegur' Putra Jokowi yang Bakal Maju Pilkada SOLO, HARIANHALUAN.COM - Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua DPC PDIP yang juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung. Gibran berpamitan terkait agenda uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).
  • Senin, 20 Januari 2020 - 10:51:37 WIB

    Satu 'Klan' Jokowi Mundur dari Pencalonan Kepala Daerah

    Satu 'Klan' Jokowi Mundur dari Pencalonan Kepala Daerah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kerabat Presiden Joko Widodo, Wahyu Purwanto dikabarkan mundur dari pencalonan bakal calon bupati (bacabup) Gunung Kidul, DIY. Adik ipar Jokowi itu sebelumnya telah melamar melalui Partai NasDem..
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 15:00:51 WIB

    Anak dan Mantu Jokowi Ditolak Akar Rumput PDIP Jelang Pilkada

    Anak dan Mantu Jokowi Ditolak Akar Rumput PDIP Jelang Pilkada MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Kader akar rumput Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Medan, Sumatera Utara tidak mau partainya mengusung Bobby Nasution yang merupakan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilwalkot Medan 2020. M.
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 09:39:55 WIB

    'Pasukan' Jokowi Susun Strategi Jegal Anies Jadi Capres 2024

    'Pasukan' Jokowi Susun Strategi Jegal Anies Jadi Capres 2024 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pegiat media sosial, Rudi S Kamri meminta para pendukung dan relawan Presiden Joko Widodo membangun strategi menguatkan barisan di Pilpres 2024. Rudi mengakui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan me.
  • Rabu, 01 Januari 2020 - 13:26:48 WIB

    Ikuti Prabowo Dukung Jokowi? Begini Tanggapan Ahmad Dhani

    Ikuti Prabowo Dukung Jokowi? Begini Tanggapan Ahmad Dhani JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Gerindra Ahmad Dhani berbicara soal sikap politiknya setelah bebas dari penjara dalam kasus ujaran kebencian. Akankah Dhani mengikuti langkah Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang kini mas.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM