Panti Jompo Kembalikan Nenek Terlantar


Ahad, 22 November 2015 - 19:26:30 WIB
Panti Jompo Kembalikan Nenek Terlantar

Ketua LK3 Sarantau Sasurambi, Afrizal Amir, mengatakan sejak saat itu nenek Rosmina diinapkan disebuah pondok di Jorong Aia Manyuruak, masih di Kenagarian Lubuak Gadang Selatan. Selama diinapkan di pondok tersebut kebutuhan makanan si nenek ditanggung oleh Dinsosnakertrans. Sampai saat ini, Dinsosnakertran dan LK3 Solsel masih berusaha mencari sanak keluarga Rosmina.

Baca Juga : Pelaku Budidaya Perikanan Air Tawar di Kota Pariaman Keluhkan Serangan Hama

Dikatakan, setalah diinapkan beberapa hari di Jorong Aia Manyuruak. Rosmina dilaporkan warga melarikan diri.”Sampai saat ini kita tengah mencari keberadaannya, diyakini masyarakat sekitar bahwa Rosmina kembali ke perkebunan teh milik PT. Huberta. Dikarenakan dulu ia pernah bekerja sebagai disana sebagai tenaga harian,”tukas Afrizal kepada Haluan,(20/11).

Dwi, (33) warga Pekonina yang pernah bekerja di perkebunan teh PT.Huberta mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang didapatnya, Rosmina yang berbicara dengan bahasa Jawa tersebut berasal dari daerah Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Prov. Jambi. “Tetapi setelah sang nenek dibawa ke Kayu Aro, warga Kayu Aro mengaku tidak ada yang mengenal si nenek. Karena tidak ada yang me­ngenali, nenek Rosmina kembali dibawa ke Solsel,”kata Dwi.

Baca Juga : Birokrat Senior dan Pamong Berprestasi Jadi Kepala Daerah di Padang Pariaman

Berdasarkan kejadian tersebut dikatakan Afrizal Amir, LK3 Solsel kembali melakukan pencarian informasi tentang si nenek Rosmina. Terakhir, didapatkan informasi tentang Rosmina dari nenek bernama Syamsinar (78), Warga Pekonina.

“Saya kenal dengan Rosmina semenjak tahun 2006 di perkebunan teh milik Huberta. Saya waktu itu bekerja sebagai tukang petik teh, sedangkan Rosmina bekerja sebagai tukang bersih kebun teh,”kata Syamsinar.

Baca Juga : Duet Nan Tuo dan Nan Mudo Pimpin Limapuluh Kota Lima Tahun ke Depan

Syamsinar mengatakan, dari dahulunya yang Dia ketahui Rosmina berasal dari Kayu Aro, Kabupaten Kerinci (Prov. Jambi). Ia menduga ada kelainan pada kejiwaan Rosmina. “Pernah suatu kali,tanpa sebab yang jelas Rosmina melempari rumahnya sendiri,”terangnya. (h/jef)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]