LKBH Korpri Beri Bantuan Hukum Anggota


Ahad, 22 November 2015 - 19:40:43 WIB
LKBH Korpri Beri Bantuan Hukum Anggota

Hal itu sesuai dengan Pasal 13 ayat (1) angka 4 anggaran Dasar Korpri, dimana setiap anggotanya mempunyai hak untuk men­­dapatkan pen­dam­pi­ngan dan bantuan hukum. Serta Undang-undang Apa­ratur Sipil Negar (ASN) pasal 3 yang menyebutkan adanya jaminan perlin­du­ngan hukum  dalam melak­sanakan tugas.

Baca Juga : Gelar Konfercab, Hafizul Fahmi Pimpin IPNU Pasaman Masa Bhakti 2021-2023

“Berdasarkan hal ter­sebut, maka dibentuklah LKBH Korpri Sawahlunto, dimana tugas dan fungsinya memberikan perlindungan dan bantuan hukum  terha­dap anggota yang meng­hadapi persoalan hukum,” ungkapnya.

LKBH Korpri Sawah­lunto terangnya, selain mem­berikan konsultasi dan bantuan hukum, juga bisa memberikan edukasi atau pendidikan hukum  kepada anggotanya. Dimana sam­pai saat ini masih banyak anggota Korpri yang masih awam akan hal itu, sehingga saat berhadapan dengan aparat hukum, sering tidak berdaya dan tidak tahu ha­rus berbuat apa karena ketidaktahuannya.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Hendaknya Segera Upayakan Pemulihan Ekonomi

Selain memberikan per­lin­dungan dan konsultasi bagi anggota yang terlibat masalah hukum  dalam menjalankan tugas jabatan­nya, LKBH Korpri juga dapat memberikan kon­sultasi hukum kepada ang­gotanya diluar tugas jabatan­nya. Hal itu adalah bagian upaya menjalankan tugas fungsi sosial Korpri, sehingga ada manfaat lebih yang diberikan kepada ang­gotanya.

“Dari hal ini diharapkan akan memberikan kepastian hukum dalam lingkungan keluarga dan lingkungan social. Sehingga secara tidak langsung akan dapat mening­katkan etos dan kinerja ang­gota Korpri dalam menja­lankan tugas dan fungsi yang diamanahkan kepadanya,” ujarnya. (h/mg-rki)

Baca Juga : Ribuan Nakes di Sumbar Belum Divaksin

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 22:27:07 WIB

    Gelar Konfercab, Hafizul Fahmi Pimpin IPNU Pasaman Masa Bhakti 2021-2023

    Gelar Konfercab, Hafizul Fahmi Pimpin IPNU Pasaman Masa Bhakti 2021-2023 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasaman menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Pondok Pesantren Darul Ulum Mudik Tampang, Kecamatan Rao, Jumat (26/2/2021)..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 21:42:28 WIB

    Gubernur Sumbar Hendaknya Segera Upayakan Pemulihan Ekonomi

    Gubernur Sumbar Hendaknya Segera Upayakan Pemulihan Ekonomi Pasangan Kepala Daerah Sumbar periode 2021-2024 H. Mahyeldi Anshrullah SP – Audy Joinaldy S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng diharapkan segera melakukan upaya pemulihan ekonomi Sumatera Barat. Kepemimpinan Mahyeldi harus lebih.
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 21:19:09 WIB

    Ribuan Nakes di Sumbar Belum Divaksin

    Ribuan Nakes di Sumbar Belum Divaksin Dari 32.391 tenaga kesehatan (Nakes) yang masuk daftar mendapat vaksin Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar), saat ini baru 25 ribu yang telah mendapat suntikan. Persentase vaksinasi baru mencapai 79 persen..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 19:56:01 WIB

    Waspada Angin Kencang 30 Knot Sampai Besok, dari Perairan Mentawai hingga Bengkulu

    Waspada Angin Kencang 30 Knot Sampai Besok, dari Perairan Mentawai hingga Bengkulu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di Sumatera Barat (Sumbar). Berlaku Jumat (26/2/2021) sampai Sabtu (27/2/2021), diperkirakan ada angin kenca.
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 19:51:54 WIB

    Bhabinkamtibmas Sawahlunto Turut Dorong Perkembangan UMKM

    Bhabinkamtibmas Sawahlunto Turut Dorong Perkembangan UMKM Tidak hanya masalah keamanan dan ketertiban, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga menjadi perhatian khusus jajaran kepolisian. Pandemi Covid-19 berpengaruh kepada banyak kesejahteraan dan pendapatan warga..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]