BI MoU dengan Pemko Payakumbuh


Kamis, 26 November 2015 - 18:54:21 WIB

 

Kepala Kantor BI Sum­bar Puji Atmoko menyam­paikan, telah menjalin ker­jasama serupa dengan Pe­merintah Provinsi Sumbar, Pemerintah Kabupaten Pa­sa­man Barat, Pemerintah Kota Padang dan Peme­rintah Kota Padang Panjang. “Sudah ada beberapa yang sudah dijalin kerjasama, dan saat ini hal serupa juga dija­lin bersama Pemko Paya­kumbuh,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam isi perjanjian kerjasama kali ini tidak jauh berbeda dari kerjasama sebelumnya. BI bersama Pemko Paya­kum­buh akan meningkatkan akses dan jangkauan keua­ngan melalui kegiatan edu­kasi keuangan dan perluasan layanan keuangan.

“Kami akan lebih ba­nyak memberikan bantuan teknis, baik itu mem­fa­sili­tasi, menjadi nara sumber dan lain sebagainya,” tam­bah Puji.

Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menuturkan, BI dengan Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan Kota Payakumbuh telah menandatangani pula per­jan­jian Kerjasama tentang pengembangan klaster Keta­hanan Pangan Komoditas Hortikultura.

“Komoditas horti­kul­tura (termasuk cabai) dipi­lih selain merupakan salah satu komiditas unggulan Kota Payakumbuh juga ka­rena komoditas tersebut salah satu penyumbang uta­ma inflasi Sumbar,” papar Riza.

Lebih lanjut Riza me­nga­takan, selain yang ber­hu­bungan dengan pertanian, Pemko Payakumbuh juga terus terapkan masyarakat Payakumbuh dengan tran­saksi non tunai. “Untuk transaksi gaji bagi para PNS sudah menggunakan tran­saksi non tunai. Tinggal lagi kita melakukan langkah lainnya untuk bisa mem­berlakukan transaksi non tunai ini secara menyeluruh untuk segala transaksi,” ulasnya. (h/mg-win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM