KPU Pasaman Sosialisasikan Pilkada Melalui Kesenian Tradisonal


Kamis, 26 November 2015 - 18:56:32 WIB
KPU Pasaman Sosialisasikan Pilkada Melalui Kesenian Tradisonal

Ketua KPU Kabupaten Pasaman Jajang Fadli me­nga­takan hal ini untuk me­ning­katkan partisipasi ma­syarakat dan tercapainya target peng­gunaan hak pilih dalam Pil­kada 9 Desember 2015.

Baca Juga : Perdagangan Miras, Pemkab Solsel Telah Melarang Secara Aturan

“Hari pencoblosan untuk memilih gubernur, wakil gu­bernur, bupati dan wakil bu­pati, sudah di depan mata, hanya berksiar 14 hari lagi. Sa­luran efektif untuk m­e­ning­katkan partisipasi masyarakat dengan menggelar penam­pilan kesenian daerah, maka ma­syarakat dapat langsung ikuti kegiatan sosialisasi,” ujar Jajang Fadli.

Penampilan kesenian tra­di­sional dibarengi ke­giatan so­­sialisasi, dinilai lebih efek­tif dalam me­ngum­pulkan massa. Kemudian diharapkan dari massa yang terkumpul tersebut, nan­tinya akan me­nyeberluaskan informasi ke­pada anggota masyarakat yang lainnya untuk menggunakan hak pilih.

Baca Juga : Sumbar Bakal Konsumsi Produk Organik Nutrisi Alami Laa Roiba

“Hak suara harus di­gu­nakan oleh masyarakat, sebab satu suara menentukan siapa pemimpin daerah ini lima tahun ke depan. Sebab itu, masyarakat harus sadar de­ngan hal ini, dan jangan sampai golput,” harapnya.

Jajang menambahkan, KPU Pasaman menargetkan partisipasi pemilih di daerah itu, sebanyak 80 persen.

Baca Juga : Selama Bertugas Jadi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tak Ingin ASN Pemprov Terlibat Kasus Hukum

“Target partisipasi yang ditetapkan oleh KPU pusat yakni 77,5 persen, dan KPU di daerah ini, menetapkan target yang lebih tinggi dari pusat, yakni 80 persen. Ka­mi yakin target tersebut dapat dicapai, dengan upaya yang terus dilakukan me­lalui ke­giatan-kegiatan so­sialisasi,” tutupnya. (h/col)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]