Irama Siap Majukan 75 Nagari di Tanah Datar


Kamis, 26 November 2015 - 18:56:57 WIB

Calon Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam orasi po­li­tik­nya menyampaikan bahwa prioritas utama dalam pem­bangunan akan memfokuskan terhadap pembangunan dae­rah 75 nagari se-Tanah Datar.

“Bila masyarakat di 75 nagari sudah maju dan se­jahtera maka Kabupaten Ta­nah Datar juga akan ber­kem­bang dengan sendirinya, tentu ekonomi secara umum juga akan lebih baik,” kata Irdinansyah.

Mantan Wakil Bupati Ta­nah Datar ini juga ber­ko­mitmen untuk men­se­jah­te­ra­kan ma­syarakat. Ir­dinansyah sendiri juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat dan ber­pengalaman dalam me­mim­pin. Tekadnya jika di­amanahkan oleh masyarakat nanti sebagai bupati ia akan mempermudah segala urusan masyarakat yang berada di nagari yang jauh dari pusat Kota Batusangkar seperti na­gari di Kecamatan X Koto, Ba­tipuh Selatan, Lintau, Tan­jung Baru, dan Padang Gan­ting.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat, kader partai pendukung serta or­ganisasi massa pendukung paslon IRAMA hingga ke nagari untuk berjuang me­me­nangkan calon nomor urut satu ini.

Sementara itu, calon wa­kil bupati, Zuldafri Dharma menyatakan kondisi politik telah berkembang hingga sekarang, namun etika per­politikan yang terjadi saat ini kian menurun.

“Beragam isu dan kam­panye hitam yang dihadapkan pada pasangan calon IRAMA haruslah diterima dengan lapang dada, dan tidak di­jawab dengan sikap kontra, namun dibuktikan dengan sikap dan perbuatan nyata sehingga semuanya hilang,” kata mantan Ketua DPRD Tanah Datar ini.

Raja Alam Minangkabau, Daulat Yang Dipertuan Sul­tan M Taufik Thaib, saat kam­panye terbuka tersebut juga mengatakan dukungannya untuk memenangkan IRA­MA menuju kursi kepemimpinan di luhak nan tuo.

“Saya tahu persis sistem pemerintahan dan per­p­o­litikan kita, pasangan IRA­MA ini keduanya sangat ber­pengalaman yaitu satu telah berpengalaman di ek­sekutif dan satu di legislatif, itu ala­sannya saya me­nyatakan du­kungan ini. 47 tahun saya di Golkar dan terakhir per­nah dua periode di DPR RI, kita harapkan ke depan Tanah Datar semakin lebih baik dengan pemimpin baru nanti ini,” harap Taufik. (h/fma)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 16 November 2019 - 20:14:45 WIB

    Alek Pacu Jawi Nagari Basa Dibuka, Wahyu Iramana Putra: Harus Ada Arena Permanen

    Alek Pacu Jawi Nagari Basa Dibuka, Wahyu Iramana Putra: Harus Ada Arena Permanen TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Alek pacu jawi Nagari Batu Basa di Jorong Kotobaru Kecamatan Pariangan dibuka dan akan berlangsung seminggu kedepan. Saat pembukaan kali ini hadir bakal calon bupati Tanah Datar Wahyu Iramana P.
  • Senin, 14 Desember 2015 - 03:21:04 WIB
    Pascapilkada

    Irama Minta Pendukungnya Tak Terpancing Isu

    Irama Minta Pendukungnya Tak Terpancing Isu TANAH DATAR, HALUAN — Tim Pemenangan Irdinansyah Tar­mizi - Zuldafri Dharma (Ira­ma) me­minta agar pendukung dan sim­patisannya tetap tenang me­nyikapi situasi politik, serta tidak terpancing oleh isu-isu yang tidak me.
  • Kamis, 19 Februari 2015 - 19:08:10 WIB

    Kasus Penyiraman Bensin Kalapas Tetap Lanjut

    BUKITTINGGI, HALUAN — Kapolres Bukittinggi AKBP Amirjan mengatakan, meski tersangka Indra Nelfi telah melakukan perdamaian dengan Kalapas Kelas IIA Bukit­tinggi Muji Widodo, namun proses hukum tersangka.

  • Selasa, 17 Februari 2015 - 20:13:55 WIB

    Kalapas Maafkan Pelaku Penyiraman Bensin

    BUKITTINGGI, HALUAN — Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bukittinggi Muji Widodo mengaku telah memaafkan pelaku yang telah melakukan penyiraman bensin dan pengancaman penembakan yang dilakukan oleh Indra N.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM