Semen Padang Jaga Asa


Kamis, 26 November 2015 - 19:13:24 WIB
Semen Padang Jaga Asa

Semen Padang bisa lolos dengan peringkat tiga ter­baik sembari berharap laga di grup A antara Sriwijaya dengan PBR berlangsung seri dan di­lanjutkan de­ngan adu pe­nalti. Saat ini Siwijaya dan PBR me­miliki poin tiga. Pertandingan yang di­me­nangkan melalui adu penalti akan mendapatkan dua poin dan yang kalah satu poin.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Laga berjalan intens se­jak menit awal. Serangan coba dilancarkan kubu tuan rumah Bali United Pusam dan juga Semen Padang. Bali United mengancam lebih dulu lewat tendangan jarak jauh Hendra Sandi dan tendangan bebas Lerby Eliandry pada menit delapan, namun kedua kans itu tak bisa menjadi gol.

Menit 17', Kabau Sirah men­dapatkan peluang untuk masuk ke area Bali United. Vendry Mofu yang menguasai bola pun me­lepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, tapi masih mudah ditangkap Ngurah Ko­mang Arya. Dua menit berselang, kerja sama apik pemain Bali melahirkan peluang bagi Nyo­man Sukarja, tapi volinya masih melambung tipis.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Winger muda Bali, Alsan Putra nyaris membawa timnya unggul pada menit ke-35. Penet­rasinya berujung tendangan ke arah gawang yang tak bisa dihalau Jandia Eka, namun Ricky dengan sigap melakukan clearence di garis gawang. Pemain Bali me­nyangka bahwa tendangan Alsan gol, namun ternyata bola belum mele­wati garis gawang. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga paruh pertama selesai.

Usai turun minum, tempo permainan kedua tim tetap terja­ga. Semen Padang mengancam di menit 56' lewat akselerasi Hendra Bayauw yang merangsek ke kotak penalti Bali, tapi usaha dari Bayauw bisa dimentahkan kiper Bali Komang Arya. Menit 64', giliran Hansamu Yama yang melepaskan tendangan keras jarak jauh dan masih bisa ditinju oleh Jandia Eka.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Nilmaizar tampak tak puas dengan penampilan anak asuhnya terutama di lini depan. Beberapa kali Nur Iskandar dan Koko Lomell punya kesempatan ter­buka untuk memberi ancaman berarti untuk gawang Bali, tapi mereka berdua malah kerap kehilangan bola dan membuang peluang begitu saja.

Menit ke-82, doa Nil dari bench terjawab. Koko Lomell akhirnya bisa menyelesaikan pe­luang menjadi gol. Itu setelah se­rangan dari Vendry Mofu dan Is­kandar yang berhasil membawa b­o­­l­a masuk ke kotak penalti bisa di­­sambar oleh striker asal Lib­e­ria.

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

Dua menit kemudian, kem­bali lewat serangan balik, giliran Iskandar yang dengan tenang me­naklukkan Ngurah Komang se­hingga skor jadi 2-0 untuk Semen Padang. Bali pun akhir­nya harus me­nyerah dan me­mberikan Se­men Padang ke­menangan per­ta­ma pada tur­namen ini. (h/mg-san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]