BPBD Agam Imbau Warga Waspada Terhadap Bencana


Jumat, 27 November 2015 - 19:58:08 WIB
BPBD Agam Imbau Warga Waspada Terhadap Bencana

Menurut Kabid Keda­ruratan BPBD Agam, Yu­naidi, pasca musim panas disertai kabut asap dan me­masuki musim hujan se­jumlah tempat di Agam mengalami longsor dan ban­jir, seperti yang terjadi di Palupuh, Lubuk Basung dan terakhir pada Rabu (25/11) dini hari, tebing di Bukik Ambacang Malalak me­nimpa badan jalan, sehingga transportasi dari kecamatan itu ke Koto Tuo terputus.

Baca Juga : Duet Nan Tuo dan Nan Mudo Pimpin Limapuluh Kota Lima Tahun ke Depan

“Namun hari itu juga transportasi kembali lancar setelah material yang me­nimpa badan jalan di­sing­kirkan  dengan gotong r­oyong masyarakat se­tem­pat bersama pemerintah kecamatan, unsur TNI, Pol­ri, BPBD dan Dinas Pek­erjaan Umum Kabupaten Agam yang menurunkan satu unit alat berat dan beberapa orang personil,” kata Yunaidi kemarin.

Kepada masyarakat ju­ga dihimbau agar se­ce­patnya melaporkan k­e­jadian ben­cana ke BPBD atau pihak pemerintah setempat agar penanganan juga dapat dila­kukan se­segeranya.

Baca Juga : Rakor Kada di Sumbar, Gubernur Apresiasi Daerah dengan Capaian Vaksinasi 100 Persen

Sementara itu, warga masyarakat juga berharap kepada pemerinta agar me­lakukan perbaikan terhadap saluaran air dipinggir-ping­gir jalan yang banyak ter­sumbat dan berpotensi me­nimbulkan longsor badan jalan.

Pelaksana Harian Bu­pati Agam, Syafirman su­dah meminta personil BP­BD untuk memonitoring da­erah-daerah yang ber­potensi terjadinya longsor ataupun banjir, karena me­nurut pre­diksi dalam ku­run waktu sampai akhir tahun ini cu­rah hujan akan tinggi. (h/ks)

Baca Juga : Eka Putra-Richi Aprian Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Siapa Mereka?

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]