Hari Ini, Dzikir dan Kampanye Akbar MK-Fauzi di Imam Bonjol


Jumat, 27 November 2015 - 20:18:03 WIB
Hari Ini, Dzikir dan Kampanye Akbar MK-Fauzi di Imam Bonjol

Informasi dari sekretariat pemenangan calon nomor urut 1 itu menyebutkan, selain kedua tokoh bangsa itu, beberapa tokoh nasional lainnya juga akan hadir pada kampanye guna meme­nangkan pasangan dengan jargon Basamo Mambangun Nagari. Tokoh yang akan hadir itu antara lain Amien Rais, Adyaksa Dault, Eggi Sudjana, Edi Soemarsono, Waketum Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, Didi Irawadi Samsudin, Sri Edi Swasono, serta Jubir Partai Demokrat, Imelda Sari, termasuk tokoh nasional asal Sumbar, Azwar Anas dan Is Anwar. Pendiri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga direncanakan hadir.

“Dari nama itu sebagian sudah konfirmasi, sebagian lagi masih tentatif. Datanya ada di sekretariat,”kata tim pe­me­na­ngan Gusmeizar Dt Gamuk saat dihubungi Haluan, tadi malam.

Kampanye akbar MK-Fauzi ini rencananya akan dimulai pukul 13.00 WIB. Paginya, mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, ribuan umat bersatu yang terdiri dari jamaah Syatariyah, Muham­madiyah, Tarbiyah dan kaum muslimin dan muslimat dari berbagai kota dan kabupaten se-Sumatera Barat akan menggelar dzikir akbar serta doa untuk negeri.

“Insya Allah, sekitar sepuluh ribu jamaah Syatariyah dan kaum muslimin dan muslimat akan melantunkan dzikir dan doa untuk kebaikan negeri kita ter­cinta,” kata Tuanku Mudo Ismed Ismail, Ketua Umum DPP Sya­tariyah Sumbar dan Riau, tadi malam.

Patuhi Aturan

Sementara itu, anggota MK-Fauzi, Zulkifli Chaniago me­ngatakan, pihaknya akan me­njalankan dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan oleh KPU karena memang pihaknya ingin taat azaz.

“Kita tentunya akan meman­faatkan ini karena ada pertemuan atau reuni massal dengan para pendukung. Kalau untuk efek­tivitasnya paslon nomor satu hanya melaksanakan satu kali kampanye terbuka ini, karena memang dipengaruhi oleh ba­nyak hal,” ujarnya.

Seberapa jauh pemanfaatan kampanye akbar ini, menurutnya sangat bernilai untuk bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat. Pihaknya juga akan memanfaatkan semaksimal mung­­­kin, dengan mem­per­ke­nalkan program-program paslon.

“Yang pastinya paslon akan menjabarkan apa saja yang men­jadi program mereka ke depan­nya, dan tentunya akan menye­laraskan dengan kebutuhan ma­sya­rakat saat ini dan kede­pan­nya,” ujarnya.

Sementara itu, LO paslon no urut 1 MK-FB, Hilda Osmiati Ubani mengatakan pelaksanaan rapat umum akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2015 pukul 13.00 WIB di Lapangan Imam Bonjol Padang, dan ia juga mengaku hanya memanfaatkan satu kali kesempatan rapat umum ini.

Untuk rapat umum ini juga hadir dari masing-masing partai, masyarakat. Kalau partai pe­ngusung dan pendukung juga diminta hadir, apakah nanti jabatannya sebagai eksekutif atau legislatif kalau yang ber­sang­kutan orang partai maka akan hadir.

Ia juga menargetkan massa yang akan datang mengikuti rapat umum ini sebanyak 25.000, dan untuk masalah izin pada pihak kepolisian masih dalam pe­ngurusan karena menunggu kon­firm dari masing-masing ketum partai.

Terpisah, Kepala Bagian (Ka­­bag) Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Sumbar, Agus Catur Rianto mengatakan, tim paslon nomor urut 1 MK-FB sudah melaporkan jadwal kam­panyenya ke KPU Sumbar na­mun dalam laporan tersebut tidak dilampirkan nama-nama atau siapa saja yang akan hadir pada saat kampanye.

“Kami memang sudah mene­rima laporan soal kampanye paslon MK-FB tapi tidak ada lapiran siapa saja yang hadir pada kampanye itu, sementara paslon nomor urut dua Irwan Prayitno (IP)-Nasrul Abit (NA) belum melaporkan siapa saja yang hadir saat kampanye atau rapat ter­bukanya kemarin,” ujarnya. (h/mg-rin/ish)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]