Tak Kunjung Jera, PKL Kembali Ditertibkan


Selasa, 01 Desember 2015 - 20:07:15 WIB
Tak Kunjung Jera, PKL Kembali Ditertibkan

 

Kepala Dinas Pasar, En­dri­zal kepada Haluan me­ngatakan, PKL pembandel tersebut langsung di­tertib­kan petugas dan bagi yang melawan barangnya lang­sung diamankan petugas. Tidak ada ampun, PKL tersebut diawasi oleh pu­luhan petugas gabungan di sekitar area dan dibeberapa titik di Pasar Raya Padang.

“Kita setiap pagi terus mengawasi bagi PKL yang dilarang pagi berjualan. Kemudian bagi yang nekat, barangnya langsung kita sita seperti payung-payung dan meja,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelum jam berdagang sesuai aturan perwako ditetapkan pada pukul 15.00 WIB, pihak Dinas Pasar sudah mem­berikan kelonggaran untuk memulai membuka lapak pada pukul 13.15 WIB. Namun, PKL tersebut tidak bisa diberi angin, mereka malah semakin berani buka pagi hari.

“Kita memberikan ke­longgaran tersebut dengan banyak pertimbangan. Na­mun, jika masih membandel ter­paksa kita tegas dengan men­yita barang sesuai ta­hapan­nya. Setiap hari, petu­gas gabungan dari Dinas Pasar dan Satpol PP akan terus mengawasi,” tutup­nya. (h/mg-win)







Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM