Pemilihan Guru Berprestasi

Pasaman Kirim Duta Pendidik ke Tingkat Nasional


Jumat, 04 Desember 2015 - 03:22:05 WIB

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Pasaman, Kamarullah kepada Haluan menyebutkan, para pendidik itu terdiri  dari Fahrurozi, guru SMK 1 Padang Gelugur dan Atos Indria, Tutor Paket C SKB Pasaman, untuk kategori pendidik berprestasi. Selan­jutnya, Madi, guru SDN 12 Sungai Belut Mapattunggul sebagai guru dedikasi serta Kurnia Adinata sebagai peserta inovasi pembelajaran untuk lomba simposium.

“Mereka itu akan mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional. Tentunya hal itu sangat membanggakan Sumatera Barat dan khususnya Kabupaten Pasaman yang berhasil mengirim dutanya ke tingkat nasional,” katanya.

Prestasi tersebut tentunya tidak mudah untuk diraih. Karena sebelumnya seluruh peserta harus mengikuti serangkaian seleksi ketat dan bersaing dengan pendidik lainnya, mulai dari tes tertulis, wawancara, teaching dan portopolio.

Tim juri terdiri dari UNP, LPMP dan Disdik dan Kebudayaan Sumbar. Akhirnya mereka dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi. Tentunya hal itu disikapi dengan objektif.

Kamarullah menyebutkan, ada nilai tambah untuk para pendidik  tersebut. Seperti Fahrurozi yang pada tahun 2014 lalu berhasil meraih juara dua tingkat nasional pada lomba LKP tingkat nasional. Sementara Atos Indria adalah pamong belajar SKB Pasaman yang aktif dalam publikasi dan informasi untuk Kabupaten Pasaman, tahun lalu meraih juara II lomba tutor Paket C tingkat Sumatera Barat. Dia berharap, keduanya akan mampu berbicara banyak dan masuk sebagai finalis lomba guru berprestasi tingkat Sumatera Barat. (h/col).







Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 12:19:35 WIB

    Harga Bawang Putih di Pasaman Meroket, Efek Corona?

    Harga Bawang Putih di Pasaman Meroket, Efek Corona? PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Harga bawang putih disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pasaman melonjak naik sejak sepekan terakhir. Salah satunya di Pasar Tradisional Lubuksikaping. Harga bawang putih naik dari Rp 34 ribu.
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 12:07:53 WIB

    World Cancer Day, Dinkes Pasaman Gelar Pemeriksaan Infeksi Visual

    World Cancer Day, Dinkes Pasaman  Gelar Pemeriksaan Infeksi Visual  PASAMAN,HARIANHALUAN.COM - Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan Infeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) secara gratis yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Februari 202.
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 16:37:48 WIB

    Lagi, Satres Narkoba Polres Pasaman Amankan Tersangka Sabu

    Lagi, Satres Narkoba Polres Pasaman Amankan Tersangka Sabu PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Dedi Rija Aprianes (35), warga Jorong Tiga Pertanian, Nagari Padang Mentinggi, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, dibuat tak berkutik saat dicokok oleh Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polre.
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 18:51:21 WIB

    Dinkes Pasaman Instruksikan Seluruh Puskesmas Siaga DBD

    Dinkes Pasaman Instruksikan Seluruh Puskesmas Siaga DBD PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, menginstruksikan seluruh Puskesmas yang berada di dalam gugus tugasnya untuk siap siaga mengantisipasi mewabahnya virus Demam Berdarah D.
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 16:09:20 WIB

    Belasan Unit Sepeda Motor di Satlantas Polres Pasaman Terancam Dilelang

    Belasan Unit Sepeda Motor di Satlantas Polres Pasaman Terancam Dilelang PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 16 unit kenderaan bermotor (Ranmor) roda dua masih "diparkir inapkan" di kantor Satlantas Polres Pasaman. Ke-16 ranmor itu merupakan barang bukti tilang dan kecelakaan lalulintas sejak 20.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM