PKDP Pulang Basamo Dukung MK-Fauzi


Sabtu, 05 Desember 2015 - 03:58:12 WIB

Sekretaris DPW PKDP Riau Martius Busti ditemui Haluan Jumat (4/12) di Pa­dang mengatakan, agenda pulang basamo kali ini bukan untuk berhari raya seperti yang dilakukan PKDP setiap ta­hunnya. Tapi, untuk mem­beri dukungan moril kepada sanak saudara dan famili di Ranah Minangkabau untuk me­me­nangkan Muslim Ka­sim - Fauzi Bahar (MK - Fauzi) pada Pilkada serentak Rabu, 9 Desember men­datang.

“Kerisuan kami di ran­tau lah yang membawa kami pulang ke kampung ha­laman. Bahwasanya Sumbar harus berubah. Sumbar ti­dak boleh seperti ini terus,” ujar Martius.

Menurut orang Mi­nang­kabau di rantau, Sumbar saat ini tidak me­ngalami perubahan yang berarti. Tidak berubahnya Sumbar berkaitan dengan p­e­mim­pin­nya terdahulu.

“Jadi, bagaimana pun pemimpin Sumbar itu harus diganti. Menurut kami MK - Fauzi bisa untuk membawa perubahan itu,” paparnya.

Sebagai orang Mi­nang­kabau di rantau yang saat ini sudah berdomisili di Riau, memang tidak bisa me­nya­lurkan hak pilihnya di Sum­bar. Namun, kepulangannya untuk memberikan du­ku­ngan kepada anak keme­nakan, famili, saudara di daerah kelahiran untuk memenangkan Mk - Fauzi.

“MK adalah putra Pa­dang Pariaman asli. Sebagai putra daerah yang maju ke panggung pemilihan Gu­bernur kali ini, tentu kami akan sangat mendukungnya,” pungkas Martius.

Saat ini katanya, sudah ribuan perantau yang pulang ke daerahnya masing-ma­sing untuk memberikan du­ku­ngan kepada MK - Fauzi. “Sampai saat ini hingga se­belum tanggal pemilihan nanti masih akan banyak yang pulang,” tuturnya.

Martius juga mengajak warga Sumbar khususnya ma­syarakat Padang Pa­ria­man dan Kota Pariaman untuk mebyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang dengan men­coblos MK - Fauzi.

“Kalau yang akan ke sa­wah, ke ladang, ke laut ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) lah dulu. Coblos no­mor 1. Setelah itu silah­kan ke sawah bagi yang ke sawah, ke ladang dan ke laut untuk mencari ikan,” tuturnya.

Pengusaha dan tokoh n­a­sional asal Sumbar H. Bas­rizal Koto me­nam­bah­kan, yang nantinya akan dipilih itu pemimpin yang bisa dekat dengan pemrintah pusat. Pemimpin yang nan­tinya bisa membawa perubahan untuk Sumbar. (h/mg-isr)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 November 2016 - 01:03:23 WIB
    PENGUKUHAN PENGURUS 17 DESEMBER

    PKDP Sumbar Bakal Baralek Gadang

    PKDP Sumbar Bakal Baralek Gadang PADANG, HALUAN — Pe­ngurus DPW Persatuan Ke­luarga Daerah Pariaman (PKDP) Sumbar akan diku­kuhkan pada 17 Desember mendatang. Surat Kepu­tusan (SK) kepe­ngu­rusan sudah diteken oleh DPP PKDP. Tidak saja pe­ngu­kuha.
  • Senin, 19 September 2016 - 03:31:58 WIB

    PKDP Sumbar Gelar Muswil III

    PKDP Sumbar Gelar Muswil III PADANG, HALUAN — Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Sumatera Barat, meng­gelar Musyawarah Wilayah (Mus­wil) III. Muswil yang mengusung tema “Basatu Mangko ka Kuwaik, Basamo Mangko ka Gadang” itu, digelar.
  • Jumat, 31 Juli 2015 - 20:24:41 WIB

    PKDP Badoncek untuk MK-Fauzi

    JAKARTA, HALUAN — Mas­yarakat perantau Mi­nang di Jakarta terus menya­tukan dukungan untuk pas.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]