RJ Lino Kecewa atas Rapat Pansus


Sabtu, 05 Desember 2015 - 03:59:38 WIB
RJ Lino Kecewa atas Rapat Pansus Dirut Pelindo II RJ Lino (kedua kiri) memberikan keterangan usai mengikuti rapat dengan Pansus Pelindo II DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (4/12). (ANTARA)

Lino mengaku kecewa, karena Pansus tidak memberikan kesempatan dirinya untuk menjelaskan tentang perjanjian kontrak konsesi dengan Jakarta International Container Terminal (JICT).

“Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terus terang. Menurut saya, pansus ini tidak adil. Kita tidak bisa bicara, kita tidak bisa komentar, bicara sedikit di potong-potong,” kata dia di gedung DPR Jakarta, Jumat 4 Desember 2015. Lino menyatakan, pihaknya tidak akan memberikan keputusan lantaran sangat kecewa pada hasil rapat tersebut.

Lino tidak mempermasalahkan anggota Pansus menyudutkan dirinya. Asalkan, ia diberi kesempatan untuk mengutarakan pendapat, memberikan tanggapan, serta menjelaskan terhadap pertanyaan yang dilontarkan anggota pansus.

Dalam sidang, Anggota Pansus Nasril Bahar, bersikukuh bahwa PT Pelindo II telah lakukan jual beli saham antara Pelindo II dengan Hutchinson Port Holding (HPH), sebagai pengelola, dan bukan melakukan perpanjangan kontrak JICT.

Sementara itu, RJ Lino menyatakan bahwa semua konsultan, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sudah menyatakan bahwa apa yang dilakukan Pelindo II merupakan perpanjangan kontrak, bukan jual beli. (vvn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 08:43:35 WIB

    Selamat..! Tiga Provinsi Ini Terpilih Sebagai Penerima Kartu Prakerja

    Selamat..! Tiga Provinsi Ini Terpilih Sebagai Penerima Kartu Prakerja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah akan mempercepat penerbitan kartu prakerja di tiga destinasi wisata yang paling terdampak virus corona, yakni Bali, Sulawesi Utara, dan Kepulauan Riau. Kebijakan ini merupakan salah .
  • Senin, 24 Februari 2020 - 11:53:07 WIB

    Bingung Cari Kerja? Startup EBT Bisa Jadi Pilihan

    Bingung Cari Kerja? Startup EBT Bisa Jadi Pilihan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-- Untuk mencapai target bauran energi baru terbarukan (EBT) sebesar 23% pada 2025, dibutuhkan kolaborasi dari berbagai elemen Pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkannya. Di tengah upaya mendorong .
  • Senin, 24 Februari 2020 - 07:40:59 WIB

    KPK Stop 36 Kasus, PDI Perjuangan Anggap Itu Hal Biasa

    KPK Stop 36 Kasus, PDI Perjuangan Anggap Itu Hal Biasa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Anggota Komisi III DPR fraksi PDIP Masinton Pasaribu menganggap langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghentikan penyelidikan terhadap 36 kasus dugaan korupsi sebagai suatu hal yang biasa..
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 20:50:52 WIB

    Begini Cara Kerja Mesin AIS dalam Tangani Konten Negatif

    Begini Cara Kerja Mesin AIS dalam Tangani Konten Negatif JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Peserta Diklat Monitoring Media Sosial Tahun 2020 mengunjungi Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kunjungan itu dipandu langsung oleh Plt. Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika D.
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 18:39:17 WIB

    Putra Anang Terjebak Corona di Wuhan, Jalin Komunikasi Lewat WA

    Putra Anang Terjebak Corona di Wuhan, Jalin Komunikasi Lewat WA JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kabar munculnya virus corona yang kini telah membuat ribuan orang tewas membuat warga dunia cemas. Terlebih lagi jika memiliki keluarga yang berada di lokasi epidemi, Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Ch.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM