Guru Diajarkan Manfaatkan Teknologi untuk Mengajar


Senin, 07 Desember 2015 - 02:34:16 WIB

Kepala UPTD Pen­di­dikan Kecamatan KPGD, Ibnu Abas, saat meninjau im­plementasi pelatihan il­mu penggunaan alat tek­nologi komputer tersebut menga­takan, pelatihan dan praktik tentang teknologi kompter dengan layanan internet itu sangat penting bagi seluruh guru. Menu­rutnya, kemajuan teknologi saat ini menuntut guru harus mampu meng­gunakan tek­nologi dalam berbagai ke­giatan di sekolah dan seba­gai bahan laporan kepada atasan, dan kegunaan lain­nya.

Berdasarkan hal itu, kata Ibnu Abas yang membuka kegiatan itu, kegiatan pe­latihan tentang komputer dan internet menjadi pen­ting bagi seluruh guru di jajaran UPTD tersebut.

Selain itu, kata Ibnu Abas, pelatihan pe­man­faa­tan TIK untuk pem­be­laja­ran bagi Pendidik SD ini juga bermanfaat untuk ke­giatan guru dalam membuat program pembelajaran dan untuk laporan kegiatan pen­didikan.

“Kegiatan ini hen­dak­nya menjadi bagian un­tuk mengembangkan kesa­daran akan pentingnya peran TIK untuk dimanfaatkan secara maksimal dalam proses pembelajaran,” ujar Ibnu Abas.

Sementara itu, Pe­nga­was Pendidikan UPTD Pen­­di­dikan Sungai Pagu, Suriati Syam, didampingi Kepsek SDN 14 Mudiak Lolo, Wes­mawarti men­jelaskan, pi­haknya me­man­tau ke­giatan praktik pe­la­tihan tersebut. Dari pe­latihan yang disertai praktik itu pihaknya ber­harap guru-guru peserta pelatihan bisa memahami dan meng­gu­nakan perangkat kompoter dan sejenisnya, yang ber­orientasi lansung pada ja­ringan internet, se­hingga dapat menjadi bagian untuk memajukan pen­di­dikan di Solsel.

Pelatihan TIK itu dilak­sanakan selama satu minggu dengan dukungan tenaga ah­li dari pihak ketiga sebagai narasumber pelatihan. (h/jef)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM