Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Para Guru Siap Bantu KPU


Selasa, 08 Desember 2015 - 02:27:50 WIB

Hal tersebut di­ung­kap­kan Ketua PGRI Padang Pariaman, Yarnizen saat bincang-bincang dengan Haluan, Minggu (6/12) di Pariaman.

Menurut Yarnizen, di­samping mengelar berbagai ke­giatan dalam mem­pe­ri­ngati HUT PGRI, para gu­ru-guru juga telah ber­ko­mitmen untuk membantu pe­merintah dalam men­suk­sekan Pilkada yang telah diambang pintu.

Disamping ikut men­ciptakan Pilkada Damai Badunsanak dan tetap men­jaga netralitas sebagai Apa­ratur Sipil Negara ( ASN ), para guru guru ber­tekat untuk membantu me­ning­katkan partisipasi pemilih. Terutama sekali bagi pe­milih pemula.

Sehubungan hal ter­se­but, Ketua KPU Padang Pa­riaman, Vifner me­nyam­paikan rasa terimakasihnya atas partisipasi dari PGRI tersebut. Menurut Vifner, apa yang dilakukan PGRI juga harus dilakukan oleh organisasi lainya. Karena untuk mensukseskan Pil­kada ini bukan saja tang­gungjawab KPU ataupun Pemerintah Daerah, tapi seluruh elemen masyarakat.

Dengan adanya par­tisipasi dari PGRI ini aku Vifner, target KPU untuk me­ningkatkan partisipasi pe­milih pemula akan ter­capai. Untuk Padang Pa­riaman ada sekitar lk.7040 orang pemilih pemula.

Para pemilih pemula ini umumnya para siswa kelas III SMA dan para ma­ha­siswa tahun pertama. “De­ngan turun tangannya para guru untuk mengajak pe­milih melakukan hak pi­lihnya, kami yakin target 70 % untuk pemilih pada Pil­kada ini akan tercapai,” akunya.

Disamping itu untuk peningkatan partisipasi pe­milih pemula ini aku Vif­ner, pihaknya sejak se­ming­gu yang lalu telah men­jalankan program “Go To Cam­pus”. Program itu me­ru­pakan ker­jasama de­ngan pihak pihak perguruan ting­gi dan aka­demi serta se­kolah-sekolah yang ada di Pad­ang Pariaman, dalam rangka sosialiasi ter­hadap pemilih pemula. “Pro­gram ini akan berakhir, Selasa (8/12), sehari sebelum hari pencoblosan,” terang Vif­ner. (h/ded)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]