Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Para Guru Siap Bantu KPU


Selasa, 08 Desember 2015 - 02:27:50 WIB

Hal tersebut di­ung­kap­kan Ketua PGRI Padang Pariaman, Yarnizen saat bincang-bincang dengan Haluan, Minggu (6/12) di Pariaman.

Menurut Yarnizen, di­samping mengelar berbagai ke­giatan dalam mem­pe­ri­ngati HUT PGRI, para gu­ru-guru juga telah ber­ko­mitmen untuk membantu pe­merintah dalam men­suk­sekan Pilkada yang telah diambang pintu.

Disamping ikut men­ciptakan Pilkada Damai Badunsanak dan tetap men­jaga netralitas sebagai Apa­ratur Sipil Negara ( ASN ), para guru guru ber­tekat untuk membantu me­ning­katkan partisipasi pemilih. Terutama sekali bagi pe­milih pemula.

Sehubungan hal ter­se­but, Ketua KPU Padang Pa­riaman, Vifner me­nyam­paikan rasa terimakasihnya atas partisipasi dari PGRI tersebut. Menurut Vifner, apa yang dilakukan PGRI juga harus dilakukan oleh organisasi lainya. Karena untuk mensukseskan Pil­kada ini bukan saja tang­gungjawab KPU ataupun Pemerintah Daerah, tapi seluruh elemen masyarakat.

Dengan adanya par­tisipasi dari PGRI ini aku Vifner, target KPU untuk me­ningkatkan partisipasi pe­milih pemula akan ter­capai. Untuk Padang Pa­riaman ada sekitar lk.7040 orang pemilih pemula.

Para pemilih pemula ini umumnya para siswa kelas III SMA dan para ma­ha­siswa tahun pertama. “De­ngan turun tangannya para guru untuk mengajak pe­milih melakukan hak pi­lihnya, kami yakin target 70 % untuk pemilih pada Pil­kada ini akan tercapai,” akunya.

Disamping itu untuk peningkatan partisipasi pe­milih pemula ini aku Vif­ner, pihaknya sejak se­ming­gu yang lalu telah men­jalankan program “Go To Cam­pus”. Program itu me­ru­pakan ker­jasama de­ngan pihak pihak perguruan ting­gi dan aka­demi serta se­kolah-sekolah yang ada di Pad­ang Pariaman, dalam rangka sosialiasi ter­hadap pemilih pemula. “Pro­gram ini akan berakhir, Selasa (8/12), sehari sebelum hari pencoblosan,” terang Vif­ner. (h/ded)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Desember 2018 - 11:36:23 WIB

    Pessel Bakal Gelar Parade Tingkuluak

    Pessel Bakal Gelar Parade Tingkuluak PADANG, HARIANHALUAN.COM — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispapora) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bakal menggelar Parade Tingkuluak pada Senin (.
  • Selasa, 13 Juni 2017 - 12:53:19 WIB

    Lantai Lapuk dan Berkarat, Rajang Paguah Rusak Parah

    Lantai Lapuk dan Berkarat, Rajang Paguah Rusak Parah PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Rajang Kampuang Apa-Paguah, Kota Pariaman yang membentang diatas sungai Batang Mangor sepanjang 50 meter lebih, kini rusak parah. Sarana itu merupakan jalur penting bagi warga masyarakat setempat,.
  • Rabu, 07 Juni 2017 - 14:02:00 WIB

    Parantau Padusi Minang Serahkan Bantuan Kepada 750 Orang Duafa di Tanah Datar

    Parantau Padusi Minang Serahkan Bantuan Kepada 750 Orang Duafa di Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM—Perkumpulan perantai minang yang tergabung dalam Parantau Padusi Minang memberikan zakat kepada 750 orang kaum dhuafa di Kabupaten Tanah Datar, Rabu, (7/6). .
  • Jumat, 05 Mei 2017 - 13:31:45 WIB

    Langit Maninjau Bakal Dipenuhi Seratus Lebih Paralayang

    Langit Maninjau Bakal Dipenuhi Seratus Lebih Paralayang AGAM, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 179 orang atlit para layang dari berbagai daerah dan mancanegara bakal memenuhi langit kawasan Maninjau. Mereka akan melayang di udara tepanya dari atas Puncak Lawang dalam iven "Pragliding T.
  • Selasa, 31 Januari 2017 - 11:36:41 WIB

    Jalan Penghubung Pasar Baru – Lumpu Rusak Parah

    PAINAN, HALUAN – Kerusakan jalan kabupaten yang menghubungkan Pasar Baru, Kecamatan Bayang dengan Lumpo, Kecamatan IV Jurai Pessel mulai memprihatinkan. Sejumlah lubang terlihat hampir disetiap sisi ruas jalan. Kondisi in.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM