Salurkan Logistik ke Daerah Sulit

KPU Gunakan Kuda Beban dan Motor Trail


Selasa, 08 Desember 2015 - 02:31:48 WIB

Ketua KPU Kabupaten Solok, Elwiza menjelaskan, terdapat 7.593 pemilih di Kecamatan Tigo Lurah, yang tersebar di 31 TPS. Pihaknya harus menggunakan tenaga ekstra dan peralatan tambahan untuk menempuh medan yang sulit hingga sampai ke PPS, terutama nagari Garabak Data yang pada musim hujan ini tak bisa ditempuh oleh kendaraan roda empat. “Untuk distribusi ke Garabak Data, kami menggu­nakan jasa kuda beban dan motor trail untuk mengang­kut logistik dari pusat kecamatan di nagari Batu Bajanjang. Sedangkan untuk Jorong Lubuk Tareh, kami menggunakan mobil bergardan dua dan harus memu­tar dulu ke Kabupaten Dharmasraya,” tutur Elwiza kepada Haluan.  

Sementara itu, untuk tiga kecamatan lainnya, medannnya tidak terlalu sulit, namun jarak tempuh dari PPK ke PPS dan jorong-jorong, jaraknya  berjauhan, kecuali Jorong Lubuk Rasam  di Nagari Surian Kecamatan Pantai cermin. Jorong itu harus ditempuh dengan motor trail karena melewati jalan tanah yang sulit dilewati saat musim hujan seperti kini.

Untuk jumlah pemilih dan TPS di tiga kecamatna itu, tetdapat 41.062 pemilih di Lembah Gumanti, yang ter­sebar di 81 TPS. Lalu, Hiliran Gumanti  12.663 pe­milih di 45 TPS dan Pantai Cermin 15.547 pemilih di 50 TPS. Sementara untuk kecamatan selain kecamatan bermedan sulit itu, kata Elwiza, hampir semuanya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Pihaknya me­mas­tikan pada H-1 nanti semua logistik sampai di PPS di tiap nagari. ”Minimal Selasa (8/12) semua logistik te­lah sampai ke tangan PPS. Untuk pengamanan, kami ju­ga dibantu oleh aparat Polres Solok Arosuka dan Pol­res Solok Kota,” sebutnya. (h/ndi)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 16:28:58 WIB

    Ketua LKAAM Padang Pariaman Ajak Masyarakat Menerima Keputusan KPU

    Ketua LKAAM Padang Pariaman Ajak Masyarakat Menerima Keputusan KPU PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Padang Pariaman, menghimbau masyarakat Padang Pariaman untuk menerim keputusan apapun KPU Pusat. Hal tersebut diutarakannya ke.
  • Selasa, 12 Februari 2019 - 14:13:37 WIB

    Truk Berisi Kardus KPU Tiba di Mentawai

    Truk Berisi Kardus KPU Tiba di Mentawai MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Mentawai menyambut kedatangan sebuah truk yang berisikan dokumen negara, yaitu logistik alat untuk kebutuhan Pemilihan Umum yang akan digelar 17 April 2019 me.
  • Ahad, 05 Maret 2017 - 11:59:28 WIB

    Didugat, KPU Payakumbuh Tunggu Surat Resmi

    Didugat, KPU Payakumbuh Tunggu Surat Resmi PAYAKUMBUH, HALUAN – Menanggapi permohonan gugatan pelaksanaan dan hasil rekapitulasi suara suara Pilkada Kota Payakumbuh yang diajukan oleh tim sukses Paslon no urut 3, Suwandel Muchtar – Fitrial Bachri (W-Fi) ke Mahkama.
  • Jumat, 06 Januari 2017 - 17:59:19 WIB

    Satu Jabatan Komisioner KPU Bukittinggi Masih Kosong

    BUKITTINGGI, HALUAN – Untuk mengisi kekosongan jabatan Komisioner KPU Bukittinggi yang ditinggalkan Tanti Endang Lestari. KPU Bukittinggi mengatakan tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) un.
  • Senin, 21 November 2016 - 00:12:50 WIB

    KPUD Gencarkan Sosialisasi pada Pemilih Pemula

    PADANG PANJANG, HALUAN—Meskipun Kota Padang Panjang tidak mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tahun 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Padang Panjang tetap menggencarkan berbagai sosiali.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM