Salurkan Logistik ke Daerah Sulit

KPU Gunakan Kuda Beban dan Motor Trail


Selasa, 08 Desember 2015 - 02:31:48 WIB

Ketua KPU Kabupaten Solok, Elwiza menjelaskan, terdapat 7.593 pemilih di Kecamatan Tigo Lurah, yang tersebar di 31 TPS. Pihaknya harus menggunakan tenaga ekstra dan peralatan tambahan untuk menempuh medan yang sulit hingga sampai ke PPS, terutama nagari Garabak Data yang pada musim hujan ini tak bisa ditempuh oleh kendaraan roda empat. “Untuk distribusi ke Garabak Data, kami menggu­nakan jasa kuda beban dan motor trail untuk mengang­kut logistik dari pusat kecamatan di nagari Batu Bajanjang. Sedangkan untuk Jorong Lubuk Tareh, kami menggunakan mobil bergardan dua dan harus memu­tar dulu ke Kabupaten Dharmasraya,” tutur Elwiza kepada Haluan.  

Sementara itu, untuk tiga kecamatan lainnya, medannnya tidak terlalu sulit, namun jarak tempuh dari PPK ke PPS dan jorong-jorong, jaraknya  berjauhan, kecuali Jorong Lubuk Rasam  di Nagari Surian Kecamatan Pantai cermin. Jorong itu harus ditempuh dengan motor trail karena melewati jalan tanah yang sulit dilewati saat musim hujan seperti kini.

Untuk jumlah pemilih dan TPS di tiga kecamatna itu, tetdapat 41.062 pemilih di Lembah Gumanti, yang ter­sebar di 81 TPS. Lalu, Hiliran Gumanti  12.663 pe­milih di 45 TPS dan Pantai Cermin 15.547 pemilih di 50 TPS. Sementara untuk kecamatan selain kecamatan bermedan sulit itu, kata Elwiza, hampir semuanya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Pihaknya me­mas­tikan pada H-1 nanti semua logistik sampai di PPS di tiap nagari. ”Minimal Selasa (8/12) semua logistik te­lah sampai ke tangan PPS. Untuk pengamanan, kami ju­ga dibantu oleh aparat Polres Solok Arosuka dan Pol­res Solok Kota,” sebutnya. (h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 15:58:43 WIB

    KPU Pessel Gelar Seminasi Peraturan Jelang Pilkada 2020

    KPU Pessel Gelar Seminasi Peraturan Jelang Pilkada 2020 HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Seminasi Peraturan KPU tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kotal. Kegiatan .
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 22:55:09 WIB

    KPU Pasbar Mulai Coklit Sesuai Standar Covid-19

    KPU Pasbar Mulai Coklit Sesuai Standar Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Untuk pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada serentak tahun 2020 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mulai tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dengan cara door tu d.
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 20:32:03 WIB

    KPU Dharmasraya: Jadwal Tahapan Pilkada Serentak 2020 Sangat Ketat

    KPU Dharmasraya: Jadwal Tahapan Pilkada Serentak 2020 Sangat Ketat HARIANHALUAN. COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Maradis MA, mengatakan jadwal Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, berlangsung sangat ketat..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 15:32:40 WIB

    Sekdakab Harapkan Refokusing Anggaran KPU Solsel

    Sekdakab Harapkan Refokusing Anggaran KPU Solsel HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Solok Selatan) (Solsel) Yulian Efi berharap adanya refokusing anggaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada penyelenggaraan Pilkada 2020 di daerah itu..
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 10:22:10 WIB

    KPU Pariaman Lakukan Rapit Test Bagi PPS

    KPU Pariaman Lakukan Rapit Test Bagi PPS HARIANHALUAN.COM - Sebelum melakukan verifikasi faktual terhadap pendukung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman melakukan rapit tes kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]