Kinerja Kehumasan dan Keterbukaan Informasi Publik

Humas Kemenag Kabupaten Solok Terbaik di Sumbar


Selasa, 08 Desember 2015 - 02:32:42 WIB

“Humas Kemenag Ka­bu­paten Solok kembali men­jadi yang terbaik dalam bi­dang pengeloaan kehu­masan dan informasi di lingkup kantor Kemenag Sumbar tahun ini,” kata Kepala Kemenag Kabu­paten Solok, Kardinal ke­pada Haluan di Koto Baru, Jum’at (4/12).

Kardinal menyebutkan, penilaian pertama adalah kecepatan pengolahan data dan pengiriman data ke pusat data yang dikelola oleh Sub­bag Inmas Kanwil Ke­me­nag Sumbar. Pada bagian ini, kinerja Pengelola Hu­mas, khususnya pengolahan data, masuk 5 besar terbaik.

Sementara pada penge­lo­laan berita la­man sum­barkemenag.go.id, kata Kar­­dinal didampingi Ka­su­bag TU Syamsir dan penge­lola Humas Zulhafendi Dt Muncak, nama Kabupaten Solok bertengger pada pun­cak daftar yang dihuni oleh 19 Kabupaten Kota. Dengan waktu penghitungan dari 1 Januari hingga tanggal 30 November 2015, Humas Kabupaten Solok telah me­na­yangkan 469 berita. “Jum­lah ini meningkat dras­tis dari periode yang sama tahun 2014 lalu, yang kalau di­­persentasekan, pening­ka­tan ini mencapai 70 per­sen.

Kardinal melanjutkan, penilaian lain juga terkait dengan pembentukan dan pengelolaan Pejabat penge­lola Informasi publik dan dokumentasi (PPID) pada kantor Kabupaten Kota. Dalam hal ini nama Kabu­paten Solok kembali mun­cul sebagai yang teratas.

“Ini adalah bukti bagus­nya pengelolaan kehumasan dan keterbukaan layanan publik sebagaimana ditun­tut dalam UU Keterbukaan Informasi Publik serta tun­tunan dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wi­la­yah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. 

Selain itu, pengelolaan majalah Penuntun Amal Bhakti, Kabupaten Solok adalah salah satu kontri­butor terbaik.

Atas prestasi tersebut, pi­haknya mengapresiasi pe­ngelola Humas dan PPID yang telah menunjukkan ki­nerja terbaik dan meng­ha­rumkan nama Kabupaten So­lok dalam jajaran Kemen­te­rian Agama Sumatera Ba­rat. “Kami akan terus me­mo­tivasi PPID dan Pe­nge­lo­la kehumasan untuk mem­be­rikan akses infor­ma­si kepada masyarakat ter­kait program kemen­te­rian aga­ma,” pung­kasnya. (h/ndi)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 20:38:53 WIB

    Rinaldi Jabat Kabag Humas Pemkab Pessel, Bupati: Harus Aktif dan Gesit

    Rinaldi Jabat Kabag Humas Pemkab Pessel, Bupati: Harus Aktif dan Gesit PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Rinaldi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabag Kesbangpol), sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) di Sekretariat Daerah.
  • Jumat, 10 Juni 2016 - 02:49:19 WIB

    Kasubag Humas DPRD Solok Diapresiasi Wartawan

    SOLOK, HALUAN — Kala­ngan wartawan memberikan apresiasi dan jempol pada Kasu­bag Humas DPRD Kota Solok, Ismail karena dinilai sangat transparan dalam pem­bayaran da­na langganan koran maupun dana lipu­tan khusus dengan.
  • Kamis, 09 Juni 2016 - 02:49:07 WIB

    Humas Pemkab Siapkan Media Center untuk Wartawan

    Tanah Datar, Haluan — Humas Setda Tanah Datar siapkan pelayanan Informasi Media Centre (IMC) untuk mempermudah wartawan Ta­nah Datar dalam mengakses informasi dan mengirim berita..
  • Kamis, 17 Maret 2016 - 03:37:02 WIB

    Humas Setdako Tempati Ruangan Baru

    BUKITTINGGI, HALUAN — Hubungan Masyarakat (Humas) Setdako Bukittinggi, tempati ruangan baru semenjak Senin (14/3) kemarin. Ruangan baru Humas ini sebelumnya ditempati oleh Bagian Kesra Setdako yang pindah dengan menempati r.
  • Kamis, 03 Maret 2016 - 03:04:57 WIB

    Humas Bertukar Informasi dengan Agam

    BATUSANGKAR,HALUAN — Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setdakab Tanah Datar, saling tukar informasi tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Doku­mentasi (PPID) dengan Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM